Sukses

Planet Tempatku Sembunyi, Lagu Cinta Arsy Widianto

Liputan6.com, Jakarta Sukses dengan dua single terdahulu, membuat musisi Arsy Widianto kembali mengeluarkan karya terbaru. Putra musisi Yovie Widianto ini merilis single bertajuk 'Planet Tempatku Sembunyi'. Single ini masih dirilis di bawah naungan salah satu label rekaman terbesar, Universal Music Indonesia. 

'Planet Tempatku Sembunyi' yang dibawakan Arsy Widianto memang terbilang unik.  Dari judulnya sekilas memang tidak menceritakan soal lagu cinta. Apakah lagu ini bercerita tentang tata surya berserta galaksi angkasa luar?

Lagu ini sendiri merupakan ciptaan sang ayah. Lagunya bercerita tentang sebuah kisah yang kerap terjadi dalam drama percintaan yang dekat dengan keseharian.

"Lagu ini bercerita tentang ketika kita mencintai seseorang yang belum yakin, namun kita selalu menyakini dianya kalau kita itu cinta sama dia. Suatu tema yang dibungkus dengan lirik yang sederhana namun mengena, sehingga pesan yang ingin disampaikan dalam single ini juga dapat dengan mudah dimengerti," ujar Arsy Widianto dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).

 

2 dari 3 halaman

Sang Ayah

Seperti yang sudah kita ketahui, Yovie Widianto adalah seorang maestro dalam memproduksi lagu cinta nan sendu serta easy listening, dan mudah dicerna. Tak perlu dengan susah payah untuk menikmatinya. 

Dan, Arsy mampu menerjemahkan lagu ini ke dalam suaranya yang semakin mumpuni. Tidak hanya dibayangi oleh kehebatan sang ayah, Arsy mampu membuktikan bahwa ia juga memiliki kualitas yang sangat baik dalam mengaplikasikan karya sang ayah dalam suaranya.

Dominasi suara dari lantunan gitar, piano, serta sentuhan harmonika menjadi bukti harmonisasi yang ditampilkan dalam lagu ini. Penuh kelembutan yang membuat siapapun yang mendengar akan terenyuh dibuatnya. Suatu komposisi terbaik dari sebuah kombinasi aransemen lagu dan suara Arsy.

Satu hal penting yang perlu dicatat, Arsy telah membuktikan bahwa ia patut dan layak berada dalam industri musik Tanah Air kala berhasil meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2018 kategori Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop Terbaik yang berkolaborasi dengan Brisia Jodie lewat lagu "Dengan Caraku".Jadi, selamat menikmati satu lagi suguhan terbaik dari Arsy Widianto ini!

 

 

3 dari 3 halaman

Profil

Arsy Widianto lahir di Bandung pada tanggal 26 November 1999. Seperti diketahui ayah dari Arsy Widianto ini adalah Yovie Widianto, salah satu musisi terbaik di Tanah Air yang juga personel dari salah satu band legend Kahitna. 

Sejak kecil, Arsy Widianto tidak dipaksa untuk menjadi musisi seperti Ayahnya. Tapi, seperti kata pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya sepertinya benar adanya. Dimana Arsy Widianto sedari kecil sudah menyukai musik. Dimana saat umur 5 tahun ia sudah belajar main piano dan sebang bernyanyi. Debut Arsy dalam industri musik Tanah Air ditandai dengan dirilisnya single “Nembak #MenyatakanCinta” pada Januari 2018 lalu.

Selain dalam urusan dunia musik, Arsy Widianto juga termasuk anak yang berprestasi di sekolahnya. Ia pernah masuk 10 besar terbaik dalam membuat karya tulis di SMP. Arsy juga pernah menyabet juara 1 lomba adzan di sekolahnya.