Sukses

Jalani Siraman Jelang Pernikahan, Baim Wong Mewek

Baim Wong tak bisa menahan air mata saat menjalani siraman.

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong telah menjalani prosesi adat menjelang pernikahannya dengan Paula Verhoeven. Baim Wong menjalani prosesi adat di kediamannya di kawasan Jakarta Pusat pada Rabu (21/11/2018).

Usai menjalani tradisi, Baim Wong menyempatkan diri untuk menemui para wartawan. Dalam kesempatan itu, ia menceritakan pengalamannya menjalani prosesi adat tersebut.

"Awalnya sebenarnya enggak tahu rundown, saya enggak mau kepikiran, saya jalani saja, alhamdulillah enggak ada halangan," kata Baim Wong.

Dari serangkaian prosesi adat yang dijalani, Baim Wong mengaku paling berkesan saat melakukan siraman. Dalam tradisi Jawa, siraman dimaknai agar para calon pengantin membersihkan diri dan hati sehingga semakin mantap untuk melangsung pernikahan.

Dalam upacara siraman, seluruh keluarga besar berkumpul memberikan doa restu. Selain itu, berbagai dukungan moral diberikan kepada sang calon pengantin untuk memasuki fase baru dalam kehidupannya. Dalam prosesi itu pula, Baim Wong tak kuasa menahan tangisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Sakral

"Siraman proses paling sakral ya. Dari antara anak ibunya, tadi saya juga bingung, pas awalnya saya disarankan pakai teks, saya enggak mau. Alhamdulillah semua yang keluar jujur apa adanya. Jadi ya semua orang, saya juga menangis," kata Baim Wong.

3 dari 3 halaman

Menangis

Baim Wong mengatakan bahwa tangis Baim Wong pecah kala menyaksikan sang ibunda mulai terisak. "Cuma dari awal sudah tahan-tahan, tapi mama yang mulai sesenggukan. Saya juga kebawa. Dan pas disuruh ngomong dari awal sudah menangis. Semuanya tadi sedih-lah," ungkapnya.

Rencananya, akad nikah Baim Wong dan Paula Verhoeven rencananya akan berlangsung pada Kamis (22/11/2018) di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini