Sukses

Demi Rumah Mewahnya, Sule Pekerjakan Belasan Orang

Liputan6.com, Jakarta Sule kini tengah menikmati buah dari kerja kerasnya. Saat ini, ia tinggal di rumah yang sangat mewah bak istana.

Rumah yang terletak di Perumahan Dukuh Bima, Tambun, Kabupaten Bekasi, ini memiliki 10 kamar tidur, satu pendopo, satu musala, serta satu kolam renang dilengkapi dengan seluncuran warna hijau muda dan kuning.

Lucunya, Sule sendiri tidak mengetahui berapa luas rumahnya ini. "Enggak tahu saya enggak pernah ngukur, sampai sekarang sertifikatnya juga sampai sekarang enggak tahu ukurannya berapa. Ya, biarin aja-lah," kata Sule ketika ditemui di kediamannya, Sabtu (17/11/2018).

Tak hanya itu, soal konsep arsitektur rumah ini, Sule juga kurang paham. Pasalnya, ia membeli rumah tersebut saat sudah jadi. 

Sule mengaku ia sebenarnya tidak berniat untuk tinggal di rumah mewah. "Awalnya enggak ada niat. Saya mah kecil juga cukup," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Diurus Belasan Orang

Mengenai perawatan rumah mewah ini, Sule dibantu belasan orang yang bekerja untuknya. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang dekat dengan Sule dan belum memiliki pekerjaan. 

"Ada 15, 17, lebih-lah. Pokoknya yang kerja di sini mau kerja apa aja-lah. Ada datang yang baru, ada anak teman saya, banyak. Di sini ada yang jaga. Pokoknya mau kerja ya udah kerja semaunya," ujar Sule.

3 dari 3 halaman

Jarang Nongkrong

Hanya saja, meski memiliki rumah semewah istana, Sule terbilang jarang menikmatinya. Alhasil, ia tidak memiliki tempat favorit di rumahnya ini. 

"Enggak ada. Enggak pernah nongkrong. Kan, sibuk saya orangnya," tutur Sule. (Kapanlagi.com/  Ayu Srikhandi)