Sukses

Roger Danuarta Masuk Islam, Begini Reaksi Samuel Zylgwyn

Liputan6.com, Jakarta - Roger Danuarta telah menjadi seorang mualaf. Kabar dirinya berpindah keyakinan ini diketahui pertama kali setelah videonya mengucapkan dua kalimat syahadat tersebar luas di media sosial pada Selasa (30/10/2018) pagi.

Kabar tersebut tentunya juga telah sampai ke telinga rekan Roger Danuarta dalam sinetron Orang Ketiga, Samuel Zylgwyn. Sayangnya, suami Franda ini enggan berkomentar soal Roger yang pindah keyakinan.

"Wawancara apaan? Kalau soal Roger gue enggak mau," ujar Samuel Zylgwyn saat dijumpai di lokasi syuting sinetron Orang Ketiga, di Cimanggis, Depok, Selasa (30/10/2018) malam.

Saat dicecar lebih lanjut, Samuel Zylgwyn tetap pada pendiriannya. Ia tak mau berkomentar soal Roger Danuarta dengan alasan tengah sibuk melakukan pengambilan gambar.

"Enggak, enggak, gue mau syuting nih serius," papar Samuel Zylgwyn sebelum melanjutkan proses syutingnya.

 

Simak juga video berikut ini:

2 dari 3 halaman

Tertutup

Sementara itu, menurut Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia, selaku yayasan yang mengurus pengislaman Roger Danuarta, aktor berusia 36 tahun tersebut sebenarnya telah mengucap dua kalimat syahadat sejak dua bulan lalu.

"Itu dia sudah syahadat tapi enggak divideokan dan itu tertutup karena ibunya juga belum tahu kan, banyak hal lah yang harus ditutupi," kata sang ketua pengurus yayasan, Steven Indra Wibowo, saat dihubungi, Selasa (30/10/2018).

3 dari 3 halaman

Jadi Mualaf

Tapi pada 29 Oktober 2018, Roger Danuarta siap mempublikasi pengislamannya. Akhirnya, prosesi pelafalan dua kalimat syahadat tersebut kembali dilakukan dengan tuntunan dari Ustaz Insan Mokoginta, dan didokumentasikan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Roger Danuarta Kaget Dapat Kado Foto USG dari Cut Meyriska
Artikel Selanjutnya
Berhenti di Kamu Ingatkan Roger Danuarta Saat Mencari Cinta Sejati