Sukses

Roger Danuarta Konsultasi ke Sahabat Sebelum Jadi Mualaf

Roger Danuarta meminta pendapat serta masukan mengenai niatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Roger Danuarta mengambil langkah besar dalam hidupnya. Artis peran berusia 36 tahun ini memutuskan untuk berpindah kepercayaan dengan memeluk agama Islam.

Sebelum memutuskan ganti kepercayaan, Roger Danuarta sempat berkonsultasi terlebih dahulu dengan para sahabat. Ia meminta pendapat serta masukan mengenai niatannya.

"Lewat teman-temannya yang orang pekerja seni juga kayak kru kamera gitu-gitu sih," imbuh ketua pengurus yayasan Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo, saat dihubungi, Selasa (30/10/2018).

Menurut Steven Indra Wibowo, Roger Danuarta sebenarnya telah mengucap dua kalimat syahadat sejak dua bulan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Ditutupi

"Itu dia sudah syahadat tapi enggak divideoin dan itu tertutup karena ibunya juga belum tahu kan, banyak hal lah yang harus ditutupi," kata ketua pengurus yayasan.

Tapi pada 29 Oktober 2018, Roger Danuarta siap mempublikasi pengislamannya. Akhirnya, prosesi pelafalan dua kalimat syahadat tersebut kembali dilakukan dengan tuntunan dari Ustaz Insan Mokoginta, di Bekasi, dan bersedia didokumentasikan.

3 dari 3 halaman

Proses Syahadat

"Kita panggilin ustaz Mokoginta. Ya sudah syahadat sama beliau, kemarin sore sama ustaz Mokoginta syahadatlah dia. Kemarin sore ke malam, Senin sehabis maghriblah. Di kediamannya ustaz," sambungnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan langsung dari Roger Danuarta terkait keputusannya menjadi seorang mualaf.

Roger juga dikenal sebagai putra mendiang Johnny Danuarta. Ayahanda Roger yang meninggal di tahun 2010 itu juga dikenal sebagai pemilik bridal kondang di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.