Sukses

Usai Syuting Film Dancing in the Rain, Dimas Anggara Kerap Hindari Tatapan Mata

Liputan6.com, Jakarta Dimas Anggara mendapat sebuah peran menantang dalam film terbarunya, Dancing in the Rain. Di film ini, ia bermain sebagai Banyu, seorang lelaki dengan spektrum autisme.

Persiapan Dimas Anggara untuk memerankan karakter ini terbilang tak main-main. Ia menghabiskan waktu hingga tiga bulan untuk riset dan pendalaman karakter.

"Saya create karakter Banyu ini dengan didampingi seorang psikolog dan juga sutradara. Kita bertiga membuat tokoh ini sehidup mungkin," tutur Dimas Anggara saat berbincang di program Starlite di kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2018).

Suami Nadine Chandrawinata ini menyebutkan, riset yang mereka lakukan mulai dari bertemu dengan anak-anak berkebutuhan khusus, juga mencari referensi dari sejumlah film.

"Kita memadukan semua itu jadi karakter yang global, secara luas. Jadi enggak terlalu spesifik anak berkebutuhan khusus tingkatan mana. Kita hanya menggambarkan secara globalnya seperti apa," tutur Dimas Anggara.

2 dari 3 halaman

Tak Sadar

Pendalaman karakter selama proses pra-produksi dan syuting, ternyata membuat sebagian karakter Banyu ikut terbawa ke kehidupan Dimas Anggara sehari-hari.

"Yang agak nempel itu mungkin pada saat saya berbicara dengan orang, saya masih tidak menatap matanya. Jadi kayak selalu menghindari eye contact," tuturnya. Namun Dimas mengatakan kini kebiasaan itu sudah tak lagi ia lakukan. 

Awalnya, justru bukan Dimas yang menyadari hal ini. "Tanpa disadari saya sendiri, mungkin orang-orang yang mengenal saya 'Ini masih Banyu nih'," kata dia.

3 dari 3 halaman

Tayang Hari Ini

Dancing in the Rain sendiri mengisahkan persahabatan antara Banyu (Dimas Anggara), dengan dua sahabat masa kecilnya, Radin (Deva Mahenra) dan Kinara (Bunga Zainal). Banyu, adalah seorang lelaki dengan spektrum autisme. Sementara rasa cinta bersemi antara Radin dan Kirana.

Satu saat, ibu Radin memfitnah Banyu. Hubungan Radin dan Banyu pun terancam. Sebuah kejadian tragis pun menguji persahabatan mereka.

Selain nama-nama yang tersebut di atas, Dancing in the Rain juga dimainkan oleh aktris senior Tanah Air, Christine Hakim. Dancing in the Rain mulai ditayangkan di bioskop pada hari ini, 18 Oktober 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketika Ungkapan Christine Hakim Bikin Baper Mahasiswi UGM di EGTC 2018 Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
Sudah Jadi Ibu 2 Anak, Bunga Zainal Enjoy Berakting sebagai Remaja