Sukses

Makna Lagu Dream High bagi Sheryl Sheinafia

Lagu Dream High dinyanyikan Sheryl Sheinafia di penutupan Asian Para Games 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sheryl Sheinafia sempat membawakan lagu berjudul "Dream High" di acara penutupan Asian Para Games 2018, 13 Oktober 2018 lalu.

Dalam kesempatan itu, Sheryl Sheinafia berkolaborasi dengan Claudia Fritsca, penyanyi cilik tunanetra yang punya segudang prestasi.

Baru-baru ini, Sheryl Sheinafia pun berbagi cerita mengenai arti lagu tersebut. Ia awalnya berusaha memposisikan diri sebagai orang yang berkebutuhan khusus untuk mendalami lagunya.

"Kalau dari aku, aku ngerasa awalnya belum mengenal dan ya sudah aku ngebayangin aja tuh yang mereka rasakan dan lain-lain. Tapi aku akhirnya menyadari kalau aku terlalu naif, kalau aku mencoba terlalu paham apa yang mereka rasakan. Karena mereka jauh lebih kuat dari apa yang aku katakan dalam lagunya," urainya saat ditemui di Gedung KLY Youniverse, Jakarta Pusat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bernyanyi Sangat Bagus

"Hmm aku bisa membayangkan saat di-briefing bareng mereka yang memiliki keterbatasan. Aku rasa mereka nggak sadar dengan kekurangan mereka. Buat kita mereka berbeda tapi buat mereka kita yang berbeda," tambah Sheryl Sheinafia.

Setelah Sheryl Sheinafia mengubah cara pandangnya, akhirnya wanita 21 tahun itu dibuat kagum dengan teman duetnya yang bernyanyi sangat bagus. Bahkan, menurut dia, lebih bagus dibandingkan dirinya.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Belajar

"Jadi, proses itu aku naif kalau sudah berpikir mereka memiliki keterbatasan yang berbeda dari aku. Padahal, akhirnya mereka nyanyiin bawa lagunya lebih baik dariku," tutur Sheryl Sheinafia.

Berkat kolaborasi dan interaksinya dengan sahabat baru, Sheryl Sheinafia banyak belajar. Salah satunya adalah belajar untuk selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan.

"Aku merasa kalau mereka memberi aku rasa bersyukur, rasa memahami lagi apa sih artinya kita hidup. Kesosialan aku juga jadi semakin tinggi. Jadi memang buat ke depannya aku pengen bisa selalu melihat ke belakang," katanya. (Fimela.com/ Syifa Ismalia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.