Sukses

Pertama Kali Naik Bus, Begini Reaksi Raline Shah

Raline Shah mendapatkan pengalaman baru saat mencicipi angkutan umum bus kota.

Liputan6.com, Jakarta - Raline Shah mendapatkan banyak pengalaman baru saat terlibat dalam film Orang Kaya Baru The Movie. Pasalnya, dalam film tersebut Raline Shah mendapatkan peran yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya.

Raline Shah memerankan tokoh Tika, anak perempuan yang berasal dari keluarga tidak mampu. Ya, karakter ini memang cukup jauh dari kehidupam Raline Shah sehari-hari.

Dari film ini pula-lah Raline Shah mendapatkan pengalaman baru saat mencicipi angkutan umum bus kota. Raline Shah melakukan hal tersebut sebagai salah satu observasi mendalami peran sebagai orang kurang mampu.

"Hari pertama aku enggak tahu ternyata di bus ada juga Raline Shah diminta-minta selfie. Jadi hari-hari berikutnya aku pakai masker dan aku observasi saja," kata Raline Shah saat ditemui dalam peluncuran poster film Orang Kaya Baru The Movie di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Hasil observasi tersebut memberikan pengetahuan baru bagi Raline Shah bagaimana orang-orang kurang mampu bersikap, cara berbicara, hingga berhias diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Pencerahan

"Sambil naik bus itu aku perhatikan orang yang naik, orang yang turun, bagaimana mereka berbicara, bagaimana mereka dandan dan sebagainya. Benar-benar pencerahan deh buat aku," ungkap Raline Shah.

3 dari 3 halaman

Berimajinasi

Dari situ pula, Raline Shah baru menyadari satu hal yaitu sulitnya berakting menjadi orang miskin. Fakta yang ditemui sangat berbeda dari apa yang selama ini Raline Shah bayangkan.

"Susah untuk akting jadi orang kaya, tapi jauh lebih susah lagi akting jadi orang tidak mampu, karena aku memang enggak ada gimana ya, aku mengerti tapi aku cuma berimajinasi 'Kalau jadi orang susah itu kayak begini kali ya' tapi ternyata itu salah," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.