Sukses

Datangi Tempat Meditasi Suzzanna, Luna Maya Ketakutan

Luna Maya mendatangi tempat meditasi Suzzanna di kawasan kaki pegunungan di Temanggung, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Temanggung - Jelang penayangan film SUZZANNA: Beranak Dalam Kubur, Luna Maya melakoni napak tilas ke rumah dan makam Suzzanna di Magelang, Jawa Tengah. Tak cukup sampai di situ, Luna Maya pun melanjutkan perjalanan ke kawasan kaki pegunungan di Temanggung.

Di tempat itu, konon Suzzanna sering menjalani meditasi semasa hidup. Mantan suami Suzzanna, Clift Sangra, menceritakan kebiasaan sang ratu horor tiap kali mengunjungi tempat tersebut.

"Mbak Suzi (Suzzanna) kalau ke sini tengah malam. Sekitar jam setengah 2, saya yang antar ke sini. Nanti beliau langsung memulai meditasinya sampai jelang Subuh," ungkap Clift Sangra di Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (15/10/2018).

Pantauan Liputan6.com di lokasi meditasi Sendang Umbul Jumprit, nuansa angker memang cukup terasa ketika melewati jalan setapak menuju kolam kecil yang biasa digunakan Suzzanna. Ditambah lagi, angin malam yang dingin, menambah suasana semakin mencekam.

"Kalau siang hari di sini banyak monyet-monyet. Totalnya ada 90-an, kalau malam monyetnya tidak keluar. Suasananya memang tenang, tapi dingin sekali. Airnya pun dingin banget, Mbak Suzi kalau meditasi di dalam air bisa 15 menit. Orang-orang kadang satu menit saja sudah menggigil," tuturnya.

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penasaran

Usai mendengar sedikit penjelasan dari Clift Sangra, Luna Maya penasaran menjajal meditasi yang biasa dilakukan Suzzanna. Mantan kekasih Ariel NOAH dan Reino Barack itu mengaku salut dengan mendiang Suzzanna yang mampu melawan rasa takutnya selama bermeditasi.

"Aku sih gugup, takut juga. Takutnya tuh ada binatang saja di airnya, takutnya lagi jalan tiba-tiba dipatuk. Memang dingin banget ya, makanya (salut) soalnya Bunda kuat banget," tutur Luna Maya.

3 dari 3 halaman

Berdoa

Dalam kesempatan itu, Luna Maya memanjatkan doanya agar film SUZZANNA: Beranak Dalam Kubur dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. "Tadi juga minta dilancarkan. Doa-doa hal yang baik saja, semoga sehat, happy, semua yang terbaik saja. Semoga Bunda suka dengan filmnya," ungkap Luna Maya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.