Sukses

Foto Lama Dono Warkop Beredar, Warganet Bereaksi

Liputan6.com, Jakarta - Drs. H. Wahyu Sardono, atau yang lebih dikenal sebagai Dono Warkop, merupakan salah satu komedian ternama di Indonesia. Wajah Dono yang lucu dan tingkahnya yang konyol membuatnya memiliki banyak penggemar.

Itu juga yang membuat Dono selalu dikenang, meski sudah cukup lama meninggal dunia. Semasa hidupnya, Dono Warkop bukan hanya dikenal sebagai komedian saja, tapi ternyata ia juga seorang dosen di Universitas Indonesia. 

Dono Warkop juga dikenal sebagai sosok yang jenius. Rekan Indro Warkop ini tutup usia pada 2001 silam. 

Setelah 18 tahun berlalu, foto lama Dono Warkop kembali muncul dan menjadi viral di akun media sosial. Penggemar merindukan Dono atau candaan segarnya saat tampil.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 4 halaman

Foto Menikah

Foto Dono saat menikah dengan Titi Kusumawardhani pada 1984 silam beredar luas. Akun @indonesian_history_in_color sempat memuat foto Dono, baru-baru ini.

Selanjutnya, kolom komentar pun dipenuhi ungkapan-ungkapan dari penggemar Dono Warkop.

Beberapa dari mereka merindukan sosok Dono Warkop yang dianggap sebagai komedian jenius. Saat ini, sedikit sosok pelawak yang bisa melucu seperti Warkop DKI.

Dari akun @warkopdki, fans kagum dengan sosok Dono yang dianggap pintar, tapi rendah hati. Ia bahkan berpura-pura bodoh untuk menghibur.

3 dari 4 halaman

Reaksi Penggemar

Dono pun juga dianggap sebagai sosok yang menginspirasi. Bahkan, generasi saat ini juga mengenal sosok Dono.

Pengguna adi_majorrr menuliskan,"Inspirasi ... padi makin berisi pasti akan merunduk."

Akun ronipandu28@intan menuliskan, "Klau zaman now org bodoh yang pura2 pintar."

"Pantas Dono bisa menjadi pelawak cerdas bukan pelawak katrok," komentar @rianulfarahayu.

4 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Ada juga penggemar yangg bangga dengan sosok Dono sebagai dosen. Selain itu, penggemar juga berterima kasih kepada Dono karena memberikan candaan yang sehat, tanpa harus menghina atau membuka aib orang lain.

Akun @kennycoll8 menyebutkan, "Wah yg jadi muridnya pakde dono pasti bangga pernah belajar dengan beliau."

"Orang pintar yg berpura-pura bodoh demi menghibur masyarakat, terimakasih alm om dono, masa kecil ku dihiasi canda tawa tanpa hinaan fisik dan aib org lain, amal baik mu smga trus mengalir Aamiin," tulis @akun smokeyduadua.

Artikel Selanjutnya
Mimpi Dono Warkop Terwujud di Film Gila Lu Ndro