Sukses

Over Again, Bukti Dream Makers Bukan Plagiat Weird Genius

Liputan6.com, Jakarta - Super grup beraliran EDM (Electronic Dance Music), Dream Makers, mungkin bisa disebut sebagai pendatang baru di industri musik Indonesia. Namun begitu, Dream Makers diisi oleh beberapa figur yang sudah tidak asing lagi dalam dunia youtube dan per-DJ-an.

Para personel Dream Makers di antaranya adalah Fano dan Iyox, duo Youtuber pemilik channel "KIFLYF TV" dengan 1 juta subscribers; Ezra yang juga seorang youtuber; serta salah satu DJ ternama asal kota Semarang, Ijal.

Mereka berempat sepakat untuk membuat proyek baru dalam industri musik Indonesia dengan mengusung genre musik EDM, genre yang sedang digandrungi kaum muda zaman sekarang.

Merilis single pertama, Dream Makers mengusung tema percintaan yang memang dialami oleh banyak orang. Lagu tersebut diberi judul "Over Again".

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Setia Tapi Ditinggal Kekasih

Lagu "Over Again" bercerita tentang seseorang yang setia tetapi malah ditinggal kekasihnya meski masih dalam keadaan sayang. Namun, ia memutuskan untuk move on karena tahu bahwa dirinya tidak akan bisa melanjutkan hubungannya lagi dengan sempurna.

Sampai akhirnya, ia mencari cinta yang baru. Karena itulah judul lagunya "Over Again" yang berarti "mengulangi lagi".

Sebagai pemanis dalam lagu ini, Dream Makers juga berkolaborasi dengan solois Neysa Harwina. Neysa merupakan solois muda asal Semarang dengan suara yang khas yang dinilai seperti Ariana Grande.

3 dari 3 halaman

Dibandingkan dengan Weird Genius

Di sisi lain, Dream Makers juga mengaku kehadiran mereka kerap kali dibandingkan dengan band EDM senior, Weird Genius.

"Banyak kalangan netizen yang membandingkan kami dengan Weird genius, grup EDM yang dimotori oleh Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan juga Billy Taner. Kami (Dream Makers) dan juga Weird Genius mempunyai konsep masing-masing. Kami tidak ingin di banding-bandingkan dengan Weird Genius, kami juga mencoba peruntungan di industri musik Indonesia," ujar Ezra ketika diwawancarai oleh para pewarta di Jakarta, belum lama ini.

Single "Over Again" saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai macam platform digital dan juga Youtube berupa video lirik.