Sukses

Begini Cara Pasha Ungu Tenangkan Masyarakat Korban Gempa Palu

Sebagai Wakil Wali Kota Palu, Pasha Ungu tak bisa tinggal diam melihat masyarakatnya di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, kekurangan makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai Wali Kota Palu, Pasha Ungu tak bisa tinggal diam melihat masyarakatnya di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah kekurangan makanan. Dengan sigap, dia terjun langsung mengantar kebutuhan masyarakat tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah Pasha Ungu, di akun Instagram-nya, Minggu (7/10/2018), tampak Pasha atau Sigit Purnomo Samsuddin Said menyetir sebuah mobil pikap, sementara beberapa warga duduk di belakang menjaga barang-barang yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Tak sampai di situ, Pasha Ungu juga ikut turun tangan mengangkat barang-barang seperti beras dan minuman.

"Bismillah..," tulis Pasha Ungu sebagai keterangan video yang disukai lebih dari 182 ribu pengguna Instagram. 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenangkan Warga

Sementara itu, dalam akun Instagram @kangandre_, Senin (8/10/18), terlihat Pasha Ungu berdialog dengan masyarakat setempat.

Serunya, Pasha Ungu mengajak masyarakat berbicara bukan di tenda, atau tempatnya bekerja melainkan di bawah pohon.

3 dari 3 halaman

Janji

Dalam dialog tersebut, Pasha Ungu memberikan janji kepada masyarakat mengenai tempat tinggal.

"Tidak ada gempa seperti kemarin-kemarin itu. Katanya Paloporo, memang katanya per 50 tahun sekali. Nanti insyaallah buat yang rumahnya hilang, rusak berat, rusak sedang, rusak ringan didata ke kelurahan. Nanti pak lurah bertanggung jawab mendata, karena pak lurah yang lebih tahu. Bentuk-bentuk pergantiannya beragam," tegas Pasha Ungu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini