Sukses

Chacha Frederica Ingin Adopsi Anak Korban Gempa Palu

Timbul perasaan iba di hati Chacha Frederica, sehingga muncul keinginan untuk mengadopsi anak korban gempa di Palu.

Liputan6.com, Jakarta - Chacha Frederica tak mampu menahan kesedihannya ketika mengetahui Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, diguncang gempa dan tsunami. Apalagi diketahui musibah itu merenggut nyawa sekitar 1.424 orang.

Hati Chacha Frederica kian hancur, ketika melihat anak kecil yang digendong oleh Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK). Anak itu adalah bocah korban gempa berkekuatan magnitudo 7,4.

"Sedih sih kemarin aku lihat ada satu anak yang digendong sama Pak AGK," kata Chacha Frederica.

Melihat bocah tersebut, timbul perasaan di hati Chacha Frederica untuk mengadopsi anak tersebut. Ia pun sempat mengungkapkan hal itu kepada ayah mertuanya.

"Kemarin aku bilang sama ayah mertuaku, 'Bawa pulang dong ke Jakarta, aku pengin," ujar Chacha Frederica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Tahu

Namun sebelum memuluskan niatnya itu, Chacha Frederica coba mencari tahu keberadaan orangtua bocah tersebut. Ia tak mau asal saja mengadopsi, bila anak itu masih memiliki orangtua.

3 dari 3 halaman

Bawa ke Jakarta

"Kebetulan mau dicari dulu orangtuanya benar-benar tidak ada atau hanya terpisah. Karena kalau terpisah, kasihan kalau kita bawa, aku bilang 'Ayah bawa ke Jakarta biar tinggal di Pejaten saja sini deh, biar diurus.' Pokoknya kita tuh melakukan apa yang kita bisa lakukan sesuai kemampuan kita," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.