Sukses

Diteror Hantu, Risa Saraswati Selesaikan Buku Asih dalam Tiga Hari

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi karya novel Risa Saraswati yang difilmkan, yaitu Asih. Film Asih siap menyusul kesuksesan yang sama di dua film sebelumnya di bawah payung Danur Universe, yaitu Danur: I Can See Ghosts dan Danur 2 Maddah.

Bedanya, dalam proses penulisan novel Asih ini Risa Saraswati mendapatkan pengalaman yang berbeda dari novel-novel yang ia tulis sebelumnya. Dari segi waktu, Asih terselesaikan hanya dalam tiga hari.

Hal itu bisa dilakukan Risa Saraswati karena dirinya mengalami "teror" dari hantu Asih.

"Asih itu saya tulis dalam waktu tiga hari, karena dia (hantu Asih) selalu datang setiap saat," kata Risa Saraswati ditemui di acara Press Screening film Asih, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2018).

2 dari 3 halaman

Setiap Hari

Lebih lanjut, Risa Saraswati menceritakan bagaimana dirinya diteror oleh Asih, sosok yang ia tuliskan dalam bukunya itu. Hampir setiap hari, Risa Saraswati diingatkan untuk melanjutkan kisah Asih.

"Bahkan ketika saya pulang kantor, dia duduk di belakang mobil dia bilang 'teh pulang katanya mau nulis cerita tentang saya'. Ketika saya sedang tidur dia bangunkan saya malam-malam, dia bilang 'teh jangan tidur, saya mau bercerita' dan itu horor banget," kata Risa.

 

3 dari 3 halaman

Takut

Tak hanya itu saja, kehadiran Asih itu sampai membuat sahabat gaib Risa Saraswati yang lain ketakutan.

"Sampe lima sahabat kecil saya (Peter, William, Hendrick, Hans, Jansen) enggak berani datang ke rumah saya gitu. Makanya saya harap filmnya sih semenakutkan sosoknya. Dan dia lagi kesenengan sekarang, biar saya dijauhi, tapi semua orang tau Asih. Saya berharap ... Aduh, ada nih," kata Risa Saraswati sambil menginfokan bahwa saat itu juga sosok hantu Asih benar-benar hadir di acara tersebut.