Sukses

Raisa Segera Bertemu Sutopo Purwo Nugroho?

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho jadi pembicaraan di media sosial.

Sutopo Purwo Nugroho diketahui masih aktif bekerja memberikan informasi terkait gempa Palu dan Donggala. Padahal, dia mengidap penyakit kanker paru stadium 4B.

Hal itu diketahui dari cuitan Sutopo Purwo Nugroho di akun Twitter pribadinya. Yang menarik, saat menerangkan kondisinya yang sakit dan masih bekerja, ia juga me-mention akun Twitter penyanyi Raisa.

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain.@raisa6690," tulis Pak Sutopo, sapaan Sutopo Purwo Nugroho, pada tanggal 1 Oktober yang hingga berita ini ditulis sudah mendapat lebih dari 6.200 retweet.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tagar #RaisaMeetSutopo Viral

Kisah Pak Sutopo yang gigih dalam bekerja dan membantu sesama ini membuat warga Twitter ingin memberikan sebuah bentuk apresiasi spesial untuk beliau. Warga Twitter pun bahu-membahu membuat tagar #RaisaMeetSutopo dan berhasil menjadi trending topic di Indonesia. 

Pak Sutopo pun merasa terkejut dengan apa yang dilakukan warga Twitter untuknya. Beliau membuat cuitan lagi terkait Raisa, tak lupa menyelipkan judul lagu dari istri aktor Hamish Daud ini. 

"Masya Allah, saya tidak tahu kalau #RaisaMeetSutopo di medsos sampai trending topic. Raisa adalah inspiratif. Jika bertemu nanti saya malah bisa "Terjebak Nostalgia". Bisa "Serba Salah". Malah sampai "Jatuh Hati" & akhirnya menganggap sebagai "Mantan Terindah" haha.. @raisa6690," kata beliau sambil mengunggah video kolase foto-foto dirinya dengan Raisa.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Raisa

Raisa akhirnya buka suara. Setelah me-retweet cuitan Pak Sutopo, dia pun berbagi pendapatnya soal tagar #RaisaMeetSutopo yang tampaknya membuat mention tab-nya ramai. 

"Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet temen-teman, bikin aku rasanya udah kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN :)," tulis Raisa. 

Tampaknya, sebentar lagi pertemuan Raisa dengan Pak Sutopo seperti harapan warganet akan segera terwujud. (Kapanlagi.com/ Rahmi Safitri)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sutopo Semringah Ketika Twitnya Dibalas Raisa
Artikel Selanjutnya
Kanker Paru Stadium 4B, Sutopo Tetap Giat Sebarkan Info Pasca Gempa Palu