Sukses

Hebohnya Inul Daratista, Goyang Ngebor Hingga Berseteru dengan Rhoma Irama

Inul Daratista sempat menghebohkan publik dengan goyang ngebor-nya di awal karier.

Liputan6.com, Jakarta - Inul Daratista saat ini menjadi pedangdut papan atas di Tanah Air. Sebelumnya, nama Inul Daratista hanya dikenal di kalangan penikmat dangdut di kampung-kampung.

Goyangan ngebor Inul Daratista membuat publik meliriknya. Pada 2003 silam, kemunculan Inul Daratista dianggap seronok dengan goyangannya.

Setelah sukses di musik dangdut dan bahkan menjadi pegusaha rumah karaoke, tiba-tiba Inul Daratista, mengunggah curahan hatinya di social media yang dipendamnya selama 15 tahun. Sayangnya, Inul tak menyebut orang yang dimaksud dalam unggahan yang diakses, akhir pekan lalu.

Apakah ini ada sangkut pautnya dengan Rhoma Irama? Dugaan itu muncul lantaran adanya pernyataan dari Debby Rhoma, anak si raja dangdut, yang seperti menanggapi.

Memori publik pun seolah dibuka kembali tentang kehebohan Inul Daratista.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Ciptaan Rhoma

Pada 2003, menurut Rhoma Irama, aksi panggung Inul merusak citra lagu dangdut.

Sebab, imbasnya ada yang berpendapat musik dangdut bisa merusak moral karena goyangan. Rhoma Irama pun melarang Inul membawakan lagu-lagu ciptaannya.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Menghilang

Inul Daratista rupanya pernah menghilang dari layar kaca. Saat itu, Inul lebih konsentrasi manggung di sejumlah daerah.

Saat diwawancarai kala itu, Inul mengaku sempat ragu kembali ke layar kaca. Tapi, Inul juga tak bisa mengabaikan dorongan dan semangat dari rekan-rekan seprofesi yang mendukungnya.

Akhirnya, Inul pun mulai kembali bergoyang. Lagu "Goyang Inul" dan "Kocok-Kocok" yang dinyanyikannya, membuat sang pedangdut berada di puncak popularitas.

4 dari 4 halaman

Masih Bergoyang

Nama Inul Daratista seakan tak bisa dipisahkan dari Goyang Ngebor. Berkat gaya khasnya itu, Inul langsung tenar dan memiliki penggemar setia.

Inul juga sempat dilarang menampilkan Goyang Ngebornya di sejumlah tayangan televisi. Larangan yang diberikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) itu hanya diberlakukan ketika istri Adam Suseno itu on air di layar kaca.

Sedangkan untuk acara off air, Inul Daratista masih diperbolehkan memamerkan goyangan andalannya tersebut.

"Enggak dong. Saya tetap ngebor. Tapi kan kalau di sini enggak bisa ngebor, sekarang ada KPI yang mengawasi. Cuma kalau off air masih ngebor, masih boleh lah," ujar pelantun "Buaya Buntung".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini