Sukses

Film Horor Ini Ungkap Rahasia Lagu Lingsir Wengi

Mitos Lingsir Wengi menjadikan MD Pictures dan Dee Company membuat film berjudul 'Tembang Lingsir'.

Liputan6.com, Jakarta Lagu Lingsir Wengi, menurut mitos Jawa, sangat disukai hantu wanita. Tak heran jika Lagu Lingsir Wengi dipercaya bisa dilantunkan untuk memanggil Kuntilanak. Karena Kuntilanak digambarkan sebagai hantu wanita yang berambut panjang.

Berangkat dari mitos Lingsir Wengi, MD Pictures dan Dee Company membuat film berjudul 'Tembang Lingsir'. Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini telah menyelesaikan syuting dan baru saja meliris teaser trailer.

"Banyak mitos Lingsir Wengi yang berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu memberi inspirasi kami untuk membuat film horor. Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton," ujar Dheeraj Kalwani, Produser Dee Company dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (27/9/2018). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teror

Film Tembang Lingsir dibintangi Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar dan lainnya. Dalam teaser yang dirilis, Tembang Lingsir menampilkan lantunan Lingsir Wengi diikuti suasana mencekam. 

"Saya ingin memadukan keindahan dan teror di film ini. Dalam teaser mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan Lingsir Wengi dan gambar yang indah. Meskipun begitu saya jamin terornya akan tetap terasa,” kata Rizal Mantovani.

 

3 dari 3 halaman

Gamelan

Sesuai dengan asal mitosnya, teaser ini juga menampilkan seperangkat gamelan.

Bagaimana ceritanya? "Tunggu trailernya untuk cuplikan yang lebih indah dan mencekam. Juga jangan lewatkan pemutaran filmnya di bioskop segera," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini