Sukses

Sudah Bercerai, Sule Takkan Halangi Lina Bertemu Anak

Usai bercerai, Sule mendapat hak asuh keempat anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Sule dan Lina tak lagi berstatus sebagai suami istri. Pernikahan keduanya secara resmi telah diputus oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/9/2019).

Semula, Lina meminta hak asuh atas keempat anaknya. Namun seiring berjalannya proses perceraian, Lina membatalkan permohonan itu. Kini keempat anaknya diasuh oleh Sule.

"Lina sudah menerima keadaan bahwa anak-anak dalam asuhan Sule. Jadi kan dulu dia minta perwalian, minta ditetapkan sebagai hak asuh, tapi dia cabut," kata pengacara Sule, Dose Hudaya, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (20/9/2018).

"Karena mungkin kondisinya tidak memungkinkan, karena bukti, terus dia kan yang meninggalkan rumah. Tapi Lina sudah menerima keadaannya," sambung kuasa hukum Sule.

Meski hak asuh berada di tangan Sule, namun pelawak kondang ini tetap membuka pintu selebar-lebarnya untuk Lina berinteraksi dengan anak-anak. Sule tak ingin memutus hubungan anak dengan ibunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bebas Bertemu Anak

"Saya sudah bahagia sama anak-anak. Tapi kalau kamu mau komunikasi sama anak-anak, silahkan, saya tak ada hak untuk menghalangi," ujar Sule dalam salah satu tayangan infotainment, Jumat (21/9/2018).

Kini Sule ingin fokus menjalani hidup bersama empat orang anaknya dengan menjadi sosok ayah yang baik. "Yang jelas saya mau memperlihatkan pada anak-anak bahwa saya tetap bertanggung jawab sebagai kepala rumah tangga," papar Sule.

3 dari 3 halaman

Empat Anak

Lina telah menikah dengan Sule pada 1997 silam. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak lelaki dan seorang anak perempuan.

Selama berumah tangga, hubungan Sule dan istrinya terbilang adem ayem, jauh dari gosip miring. Hingga Juni 2018, Lina menggugat cerai pelawak berambut pirang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.