Sukses

Mengenal Constance Wu, Pemeran Rachel Chu di Crazy Rich Asians

Akting Constance Wu sebagai Rachel Chu di Crazy Rich Asians tengah dibicarakan.

Liputan6.com, Jakarta - Constance Wu sedang mencuri perhatian berkat aktingnya di film Crazy Rich Asians. Berperan sebagai Rachel Chu, ia sukses membuat penonton terhibur dengan gayanya menampilkan karakter kemandirian, kerapuhan, hingga manja.

Diakui Constance Wu, bisa berakting merepresentasikan keturunan Asia di Crazy Rich Asians adalah sebuah berkah. Seseorang dari agensinya menyarankan Constance Wu untuk membaca novel Crazy Rich Asians karena dirinya dianggap pas menjadi Rachel.

Namun, ia tak membacanya sampai audisi Crazy Rich Asians digelar. Constance Wu mengaku sebenarnya tak pernah bermimpi akan menjadi bintang utama di film Hollywood karena budaya di perfilman Hollywood yang didominasi oleh aktor kulit putih.

Constance Wu sendiri lahir dan besar di Virginia dari keluarga berdarah Taiwan. Selama masa sekolah, ia aktif berakting di klub teater lokal. Diakui Constance Wu, keluarganya dulu amat miskin di Taiwan. Kakek-neneknya bertani bambu agar bisa menyekolahkan orangtuanya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terjebak Utang

Ayahnya kini seorang profesor di bidang biologi dan genetika di Virginia Commonwealth University. Sedangkan ibunya adalah seorang programmer komputer. Dan kini ia menjadi aktris blockbuster dan masuk menjadi sosok berpengaruh versi majalah Time tahun 2017.

Constance Wu sempat berhenti dari klub teaternya di New York. Ia ingin kuliah psikolinguistik yang lebih menjanjikan dalam bidang karier. Namun dalam masa studi, ia merasa ada sesuatu yang tak tepat dan kembali berakting, 

"Aku terjebak utang 10 ribu dolar (149 juta rupiah): kartu kredit, mobil, utang pribadi, dan student loans. Aku membayar semua utangku sendiri," ia menceritakan turning point-nya dilansir dari Vulture.

 

3 dari 3 halaman

Dikenal Sebagai Jessica Huang

Sebelum dikenal sebagai Rachel Chu, ia adalah Jessica Huang di mata para penggemarnya. Constance Wu memerankan sosok ibu anak tiga yang amat disiplin dan terkesan pelit. Serial FRESH OFF THE BOAT menjadi gerbang Constance Wu meraih perhatian masyarakat. 

Dari sinilah ia bersyukur kembali ke dunia akting. Beragam nominasi ia terima atas aktingnya sebagai Jessica Huang. Hingga saat ini, FRESH OFF THE BOAT telah mencapai season ke-5 sejak tahun 2015. 

Pada Januari 2018, Constance Wu berbicara dalam Women's March di Los Angeles. Ia adalah bagian dan pemrakarsa gerakan Time's Up untuk kesetaraan dan kesejahteraan wanita. Ia juga wanita pertama yang angkat bicara tentang kasus Cassey Affleck tahun 2017. (Kapanlagi.com/ Rezka Aulia)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini