Sukses

6 Sensasi Anisa Rahma, dari Personel Cherrybelle Sampai Artis Berhijab

Liputan6.com, Jakarta - Anisa Rahma dikenal sebagai anggota Cherrybelle generasi pertama. Keikutsertaan Anisa pada proses seleksi anggota Cherrybelle pada 2010, merupakan awal kariernya di dunia hiburan.

Ia resmi menjadi bagian dari Cherrybelle setelah mengalahkan 400 calon lainnya. Bersama personel lainnya, ia menjalani training intensif selama dua bulan untuk mengembangkan kemampuan vokal.

Anisa Rahma dikenal sebagai personel Cherrybelle yang unik. Saat rekan-rekan yang lain meng-higlight-rambutnya menjadi pirang atau warna lain, Anisa tetap membiarkan rambutnya berwarna hitam.

Selain itu, Anisa Rahma mendapat julukan dari penggemar sebagai member dengan senyumannya yang manis. Di saat kariernya berada di puncak, tiba-tiba Anisa memberikan kabar heboh tentang dirinya hengkang dari Cherrybelle.

Lalu, apa saja sensasi Anisa Rahma?

2 dari 7 halaman

Kabar Hengkang dari Cherrybelle

Pada 2013, Anisa Rahma menghebohkan penggemar dengan kabar hengkang dari Cherrybelle. Saat itu, Anisa terlihat absen dalam beberapa kegiatan Cherrybelle, baik on air maupun off air.

Kabar Anisa absen langsung ditanggapi Cherly, yang menjabat sebagai leaders di Cherrybelle.

"Anisa enggak ada, dan lagi absen karena lagi sakit," ucapnya Cherly saat itu.

Anisa membutuhkan pengobatan yang serius sehingga untuk sementara ini Anisa harus vakum dari kegiatannya bernyanyi.

"Anisa lagi sakit sinus. Hidungnya sakit, jadi dia lagi butuh istirahat," tambah Cherly.

 

3 dari 7 halaman

Lanjut Kuliah

Akhirnya, Anisa Rahma benar-benar keluar dari Cherrybelle. Manajer Cherrybelle, Deddy saat dihubungi Liputan6.com saat itu mengumumkan alasan Anisa keluar.

"Sebenarnya bukan Chibi saja tapi dari manajemen sudah berat, tapi kalau dipaksakan lagi jadi runyam. Bila ditanya sedih pasti sedih lah ya. Mereka berangkat bareng-bareng, tapi Anisa mau mencapai jenjang pendidikan yang lebih tinggi," kata manajer Cherrybelle, Deddy.

Anisa memang memutuskan keluar dari Cherrybelle untuk meneruskan kuliahnya. Keputusan Anisa untuk kembali kuliah karena dia sudah dua tahun cuti.

"Iya memang benar per 18 Oktober 2013, alasannya memang dia sudah semester akhir. Dia kan sudah dua tahun cuti kuliah, nah sekarang dia lanjut lagi dari Juli kalau enggak salah. Dengan kegiatan kuliah dan jadwal Chibi yang padat kan kasihan juga untuk Anisa," ujar Deddy.

4 dari 7 halaman

Berakting

Tak lagi bernyanyi, Anisa Rahma justru memilih berakting. Mulai FTV hingga layar lebar dilakoninya, bahkan ia pun sempat bermain film horor.

Untuk memantapkan kariernya di dunia akting, Anisa pun memperdalam ilmu seni peran. Ia selalu memanfaatkan waktu senggangnya untuk berlatih.

"Kalau akting kayak ketagihan. Biasanya sih kalau pelatihan akting dilakukan sebelum pembuatan film, jadi kalau sekarang ini lagi promo film jadi enggak lagi latihan," papar Anisa.

Anisa mengatakan ia sudah mendapatkan tawaran untuk kembali berperan di layar lebar.

"Zaman sekarang semakin banyak genre film. Genre semakin meluas dan selanjutnya ada film lagi yang aku mainkan. Tapi belum tayang, tunggu saja," ujar Anisa.

5 dari 7 halaman

Berhijab dan Ingin Menikah

Tak lama, Anisa Rahma memutuskan berhijab. Setelah menutup aurat, ia makin mempesona.

Melihat rekan-rekannya di Cherrybelle menikah, Anisa Rahma ingin segera menyusul. Meski tak memasang target menikah, ia berharap bisa segera bertemu dengan pujaan hatinya.

Kapanpun takdir pernikahan itu tiba, Anisa Rahma takkan menolaknya. Untuk itu, ia menyerahkan semuanya kepada Tuhan ketimbang memikirkan soal target naik pelaminan.

Ia punya keinginan untuk menikah tanpa proses pacaran alias ta'aruf. Anisa Rahma berpendapat bahwa segala sesuatu yang dimulai dengan hal baik akan menghasilkan hal baik pula.

"Dari awal sebelumnya kita melalui dengan cara yang berkah, insya Allah ke depannya juga pernikahan itu berkah," ungkap Anisa Rahma.

6 dari 7 halaman

Dalami Islam

Sejak memutuskan berhijab, Anisa Rahma mulai menggeser aktivitasnya di panggung hiburan dengan memperbanyak dalami ajaran agama.

Dua tahun sudah, Anisa Rahma tak lagi berkutat di dunia musik bersama Cherrybelle. Setelah memutuskan hengkang, Anisa Rahma memilih berhijab dan dekat dengan lingkungan yang religius.

Ia pun dipertemukan dengan dengan Anandito Dwi Spediawan. Rupanya calon suaminya itu merupakan penyanyi religi. Keduanya sempat membuat sebuah proyek bersama berjudul "Ta'aruf".

Sebuah cerita mengenai proses pencarian jodoh yang berdasarkan syariat. Akhirnya judul video Ta'aruf yang dibintangi Anisa dan Anandito menjadi kenyataan.

 

7 dari 7 halaman

Menikah

Anisa Rahma selama ini bungkam mengenai pernikahannya dengan Anandito Dwi Spediawan. Jelang pernikahannya pada 16 September 2018, ia pun memamerkan undangannya di akun Instagram, Jumat (14/9/2018).

Dalam undangan itu tertulis nama Anisa Rahma dan Anandito Dwi Septiawan sebagai pasangan yang akan menikah. Akad nikah akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB, dan resepsi digelar pada jam 19.00 - 21.00 WIB.

Anisa Rahma juga meminta doa dari penggemarnya. Bersama Dito, mantan personel Cherrybelle itu ingin membentuk rumah tangga seperti yang disunahkan Rasulullah.

"Kami mohon Do'a kepada teman-teman semua agar senantiasa diberikan kelancaran dan keberkahan...PERNIKAHAN IMPIANA NISA & DITO," tulisnya.

Artikel Selanjutnya
Anisa Rahma Menikah Bulan Depan
Artikel Selanjutnya
Dandan ala Pengantin, Anisa Rahma Segera Menikah?