Sukses

Kronologi Prahara HyunA - E'Dawn dan Cube Entertainment

Seperti apa gonjang-ganjing antara Hyuna - E'Dawn dan Cube bermula? Liputan6.com merangkumnya untuk Anda.

Liputan6.com, Seoul - Seharian kemarin, Kamis (13/9/2018), penggemar K-Pop dihebohkan dengan kabar didepaknya HyunA dan E"Dawn dari agensi yang menaungi mereka, Cube Entertainment. Namun, pengumuman Cube Entertainment ini menjadi bumerang bagi mereka.

Harga saham Cube terus merosot. Para penggemar pun mengejek keputusan ini. Pasalnya, HyunA selama ini dikenal sebagai salah satu bintang paling populer di Cube Entertainment.

Hanya dalam hitungan jam, Cube Entertainment lantas mengubah pernyataannya. Mereka menyebut keputusan pemecatan ini belum final.

Seperti apa gonjang-ganjing antara HyunA - E'Dawn dan Cube bermula? Liputan6.com merangkumnya untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

HyunA - E'Dawn Terlibat dalam Proyek Triple H

Sejak tahun lalu, HyunA, E'Dawn, dan Hui Pentagon debut dalam trio Triple H. Kebetulan, dalam waktu yang berdekatan dengan terkuaknya kabar hubungan mereka, Triple H sedang mempromosikan album terbaru mereka, Retro Futurism.

3 dari 6 halaman

Hubungan HyunA - E'Dawn Terkuak

Pada 2 Agustus lalu, TV Report mengabarkan bahwa keduanya telah berhubungan selama beberapa bulan.

Media ini mengabarkan bahwa pada 4 Juni lalu, HyunA dan E'Dawn menggelar pesta ulang tahun bersama. Ulang tahun E'Dawn sendiri jatuh pada 1 Juni, sementara HyunA pada 6 Juni. 

4 dari 6 halaman

4. Cube Membantah

Begitu berita ini menyebar, Cube Entertainment langsung membantahnya. "HyunA dan E'Dawn tidak berpacaran. Rumor ini tidak berdasar," tutur juru bicara Cube.

 

5 dari 6 halaman

Hyuna - E'Dawn Mengakui

Sehari setelah berita ini terkuak dan Cube mengeluarkan pernyataan resminya, Hyuna dan E'Dawn menghubungi media secara sepihak. Pasangan ini mengeluarkan pernyataan yang bertolak belakang.

Mereka mengaku telah berpacaran selama dua tahun, tepatnya sejak Mei 2016.

6 dari 6 halaman

Promosi Triple H Dihentikan

Setelah pernyataan Hyuna dan E'Dawn dirilis, kabar hubungan mereka makin memanas. Sebagian penggemar mendukung, sementara yang lain merasa dikecewakan. Buntutnya, promosi Triple H dihentikan. Bahkan belakangan kemunculan HyunA di sebuah festival musik dibatalkan, dan E'Dawn dinonaktifkan dari Pentagon. 

Puncaknya, adalah pernyataan bahwa Cube Entertainment mendepak HyunA dan E'Dawn. Alasannya, adalah kepercayaan manajemen terhadap keduanya yang telah telanjur rusak.

Seperti diketahui, Cube lantas meralat pernyataan ini, setelah harga saham mereka jatuh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.