Sukses

Pengalaman Pertama Jadi Ibu, Mytha Lestari Tak Percaya Mitos

Setelah melahirkan anak pertamanya, Mytha Lestari rajin membagikan pengalamannya di akun media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Mytha Lestari baru saja dikaruniai buah hati pertamanya yang diberi nama Mahatma Kala Maheswara. Ia melahirkan secara cesar.

Sejak menjadi ibu, Mytha Lestari rajin membagikan pengalamannya di akun media sosial. Salah satunya, mengenai mengurus anaknya.

Beberapa dari warganet justru mengkritisi cara Mytha Lestari membesarkan anaknya. Apalagi, mengenai mitos yang banyak beredar di masyarakat.

Mytha tak terlalu peduli dengan mitos. Ia hanya ingin berbagi informasi yang diketahui. Ia berharap bisa membesarkan anaknya dengan baik.

 

*Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Tonton juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cerita tentang Anak

Mytha membagikan foto dirinya tengah menidurkan anaknya. Ia pun bercerita, putranya agak rewel dan sulit tidur.

Akibatnya, Mytha pun juga jadi kurang tidur. Ia harus menemani dan mengurus anaknya.

3 dari 6 halaman

Sulit Tidur

"Kala beberapa hari ini lagi mengalami trouble sleeping. Jadi ia tidak pernah tenang kalau tidur ketika hanya di taruh di tempat tidur atau di baby bed. Akhirnya, bikin mamanya ikutan enggak tidur selama beberapa hari. Gara-gara itu, luka bekas cSection sedikit ngilu terlalu capek," cerita Mytha mengenai masalah anaknya di akun Instagram.

4 dari 6 halaman

Solusi

Mytha pun berinisatif untuk tidur bersama sang anak. Posisi badan anaknya menempel pada badan Mytha.

"Alhamdulillah, Kala bisa tidur dengan nyenyak, sampai lupa minum. Padahal, biasanya sejam sekali sudah minta minum. Tampaknya Kala pun lelah sekali beberapa hari kemarin tidak bisa tidur. Skin to skin bonding ini bisa dipraktekan sama ibu yang lain agar bayinya bisa tidurlebih berkualitas. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan kenyamanan dan keselamatan, pilih posisi yang benar untuk anda dan bayi," Mytha menambahkan.

5 dari 6 halaman

Bau Tangan

Rupanya cara Mytha berbagi solusi menidurkan anaknya diprotes beberapa warganet. Mereka menyebutkan, Mytha seolah terlalu memanjakan anaknya. Akhirnya, dalam mitos, putra Mytha jadi "bau tangan".

Maksudnya, akibat terlalu sering digendong, bayinya tidak mau tidur sendiri. Mytha pun membalas komentar beberapa warganet. Ia menyebutkan tak terlalu percaya dengan mitos.

6 dari 6 halaman

Baik

Menurut Mytha, dokter yang biasa merawat anaknya justru menyarankan agar Kala didekap dengan penuh kasih sayang. Hal itu membuat emosi sang anak stabil.

Mytha di akun Instagramnya, mytha_lestari, menuliskan, "kata dokter anak saya (Dr.Atilla) yang sudah berbelas tahun praktek sebagai dokter anak, dan saya baca semua literature dan bertanya sama beberapa expertise bahwa tidak ada yang namanya “Bau Tangan” semakin sering bayi di gendong atau di dekap semakin stabil emosi si bayi sampai besar nanti :) (semoga info nya berguna yaa)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.