Sukses

Nyaleg, Tommy Kurniawan juga Ikut jadi Relawan

Tommy Kurniawan memiliki strategi khusus menjadi relawan BPJS.

Liputan6.com, Jakarta Tommy Kurniawan menjadi salah satu artis pendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Bersama dengan Farhat Abbas, dirinya bahkan tergabung dalam relawan 'Biar Pakde Jokowi Saja' atau disingkat BPJS. 

Langkah yang dilakukan oleh Tommy Kurniawan ini bukannya tanpa alasan. Dirinya juga tergabung sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi caleg di Jabar 5 nomer urut 1.

Karena Pilpres 2019 berbarengan dengan pemilihan anggota legislatif, dirinya siap mendukung kembali Presiden Jokowi sampai dua periode. Oleh sebab itu, dirinya pun memiliki langkah-langkah strategis.

Katanya, pergerakan merebut hati rakyat harus benar-benar dilakukan dari bawah dengan cara yang tepat. Sebab, sampai saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang butuh penjelasan mengenai keberhasilan pemerintahan Jokowi.

"Pergerakan di bawah juga harus kita maksimalkan, kita sudah punya materinya dan siap untuk disosialisasikan kepada masyarakat Indonesia," kata Tommy Kurniawan saat ditemui di deklarasi relaan BPJS di Kopi Politik, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8/2018)

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Murni

Selain memberikan dukungan politik, Tommy Kurniawan dan Farhat Abbas mengaku jika gerakan ini adalah murni dari rakyat bawah. 

"BPJS 2 Periode merupakan gerakan murni dari teman-teman para ekonom, bankir, artis, wakil rakyat dan politisi. Jadi kami membentuk suatu wadah yang mana kami dirikan dan kami kukuhkan juga pada hari ini. Kemudian kami angkat sebagai deklarator yang hadir pada hari ini kurang lebih 50 orang," ujar Farhat Abbas.

 

3 dari 3 halaman

Deklarasi

Selain Farhat Abbas, deklarasi juga dihadiri oleh artis lainnya seperti Sonny Tulung, Papa T Bob, Ilal Ferhard dan beberapa tokoh elemen lainnya. Menurut Farhat Abbas, para tokoh yang hadir dalam deklarasi dan pengukuhan bukan sekadar penggembira belaka. Para tokoh tersebut siap untuk bergerak untuk memenangkan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin. 

"Kami ini namanya Juru Bicara Indonesia. Berbicara apa saja untuk kepentingan masyarakat silahkan, bahkan mengkritik Pak Jokowi kalau untuk kebaikan juga silahkan saja," pungkas Farhat Abbas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Seorang aktor, model dan bintang iklan yang berasal dari Indonesia
    Seorang aktor, model dan bintang iklan yang berasal dari Indonesia

    Tommy Kurniawan

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Farhat Abbas adalah pengacara yang kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial di sejumlah media
    Farhat Abbas adalah pengacara yang kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial di sejumlah media

    Farhat Abbas

  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.

    BPJS