Sukses

Tubuh Lebih Kurus, Ario Bayu Sakit?

Ario Bayu mengaku menjalani hidup sehat belakangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan peran di film Buffalo Boys, bulan lalu, kini Ario Bayu sibuk mempromosikan film terbarunya, Sultan Agung. Dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu, Bayu, sapaan aktor ini memerankan karakter Sultan Agung, pendiri kerajaan Mataram di Jawa.

Soal memerankan sosok pahlawan atau tokoh penting di negeri ini, bukan hal asing bagi Ario Bayu. Aktor kelahiran 6 Februari 1985 ini pernah menjadi Bung Karno di film Sukarno Indonesia Merdeka. 

"Yang nyutradarai sama, Mas Hanung. Saya bersyukur banget ditawari main film ini," katanya saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com di Gedung KLY, Gondangdia Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Film ini istimewa bagi Ario Bayu. "Lokasinya keren," katanya. Syuting digelar di sebuah desa wisata di kawasan Gamplong, Yogyakarta. 

Syuting film yang kolosal dan menguras tenaga membuat Ario Bayu ekstra mengeluarkan energi. Apakah lantaran hal tersebut, bobot tubuh Ario Bayu melorot?

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pola Hidup

Bayu mengaku ada perubahan pola hidup selama syuting film ini. "Pola hidup saya sudah nggak sama seperti dulu," katanya.

3 dari 5 halaman

Berhenti Merokok

Salah satunya berhenti merokok. "Ya sudah setahun ini saya berhenti merokok. Diniati, tekad kuat ya sudah berhenti. Dulu sebelum ini, di sela-sela syuting bisa 2 bungkus sehari," ungkapnya.

'Ibaratnya, kalau lagi break, bisa isap 3 batang, terus langsung take," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Nggak Gemuk

Alhasil berhenti merokok membuat tubuh Ario Bayu jadi agak melar. Untungnya dia langsung imbangi dengan olah raga. "Biar badan nggak gemuk banget," katanya. 

5 dari 5 halaman

Bukan Sakit

Ternyata pola hidup yang sehat: berhenti merokok, olah raga dan makan hidangan bergizi justru membuat tubuh Ario Bayu jadi langsing. "Mind set kita harus diubah. Bukan diet, tapi memilih makanan yang bergizi. Itu yang membuat tubuh saya jadi enteng," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini