Sukses

Dua Kali ke Indonesia, Clean Bandit Absen Tanpa Vokalis

Clean Bandit tampil di Indonesia pada bulan Desember 2015, tanpa sang vokalis.

Liputan6.com, Jakarta Clean Bandit siap menghibur para penggemarnya di Indonesia. Grup musik asal Inggris itu menggelar konser bertajuk Clean Bandit Live in Jakarta - I Miss You Tour 2018 pada Senin (20/8/2018) di Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan. 

Sayang, para penggemar Clean Bandit harus kembali menerima kenyataan bahwa sang vokalis, Grace Chatto batal tampil di Indonesia. Pada bulan Desember 2015, Grace pun tidak jadi hadir di hadapan penggemarnya.

Jack Patterson membeberkan kondisi kesehatan terkini dari sang violin. Dari penuturan rekan satu grupnya, Garece mengidap penyakit neurological disorder. Grace pun terpaksa harus absen dalam beberapa panggung I Miss You Tour 2018. Bahkan diketahui bahwa Grace Chatto telah mengidap penyakit tersebut selama delapan tahun.

"Dia menderita sejak delapan tahun lalu. Setelah tampil di Jepang, dia harus kembali pulang untuk pengobatan khusus. Dia harus kembali terbang ke London, well, kami mendoakan yang terbaik untuk Grace,” ucap Jack Patterson (bass, keyboard), dalam konferensi pers konser Clean Bandit di Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dedikasi

Untuk itu, Jack pun mendedikasikan konser ini untuk Grace yang bersikeras ingin tetap tampil dalam konser Clean Bandit.  

"Ya tentu saja kami juga pasti memikirkan Grace dan mendedikasikan penampilan nanti untuknya karena dia sangat sedih tidak bisa tampil di sini. Dia berusaha keras untuk menjalani tur ini. Tadinya juga sudah 50/50 apakah dia akan ikut tur ini atau tidak," ungkap Jack. 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Baik

Sayang, pada kenyataannya kondisi Grace Chatto tidak kunjung membaik. Akhirnya Jack Patterson dan saudaranya, Luke Patterson (drum, perkusi), menyarankan Grace Chatto untuk tidak memaksakan diri.  

"Kondisinya tidak membaik bahkan sebelum tur dimulai. Kami sudah menyarankannya untuk tidak ikut tur tapi dia tidak ingin mengecewakan semua orang. Ya dia memang bisa menjalani sejauh ini tapi sayangnya tur ini semakin membuatnya kelelahan," tambah Luke Patterson. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.