Sukses

Suddum So, Pria di Balik Aksi Moge Jokowi di Opening Ceremony Asian Games 2018

Aksi Jokowi naik moge di Opening Ceremony Asian Games 2018 rupanya tidak dilakukan seorang diri.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Jokowi mengendarai motor gede alias moge masih jadi perbincangan hangat masyarakat Tanah Air. Presiden Republik Indonesia itu beraksi bak adegan film Mission Impossible menuju lokasi upacara pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK).

Namun ternyata Jokowi tidak benar-benar melakukan aksi ini seorang diri. Seperti sebuah film, adegan Jokowi naik moge di Asian Games 2018 ini rupanya juga dilakukan oleh pemeran pengganti atau stuntman.

Dialah Suddum So, pria asal Thailand yang dipercaya menggantikan Jokowi melakukan aksi ekstrem dengan motor gede. Salah satunya yakni adegan di mana motor dibuat standing.

Melalui Instagram pribadinya, Suddum membagikan foto di balik layar salah satu adegan Jokowi naik moge untuk upacara pembukaan Asian Games 2018. "Behind the scenes (di balik layar)," tulisnya di kolom keterangan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taraf Internasional

Suddum So sendiri ternyata sudah berkeluarga. Ia memiliki seorang anak perempuan yang masih kecil. Suddum berharap bisa menjadi stuntman bertaraf internasional.

"I’m stunts from Thailand I dream to go play stunts around the world(Saya pemeran pengganti dari Thailand. Saya bermimpi menjadi stuntman di seluruh dunia)," katanya seperti tertulis di biodata akun Instagramnya.

 

3 dari 3 halaman

Presiden Hipster

Aksi keren Jokowi dan moge di upacara pembukaan Asian Games 2018 kemarin tidak hanya menyita perhatian warga Tanah Air tapi juga mancanegara. Portal berita Korea Selatan, insight.co.kr bahkan memuat berita Jokowi yang mengendarai motor yang diberi judul "Presiden hipster!".

Pada situs Naver alias Google-nya Korea Selatan, Indonesia juga sempat menjadi trending topic di urutan pertama. Banyak warganet Korea Selatan di Twitter memuji aksi Jokowi dan rangkaian upacara pembukaan Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.