Sukses

Komentari Perilaku Iis Dahlia, Fatin Shidqia: Itu Suara Hatiku

Fatin menyayangkan sikap Iis Dahlia sebagai seorang juri.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan kritikan pedas Iis Dahlia pada seorang peserta audisi. Perilaku Iis tersebut lantas mengundang perhatian sejumlah selebritas Tanah Air, Fatin Shidqia salah satunya.

Penyanyi berhijab itu menyayangkan sikap Iis Dahlia sebagai seorang juri. "Ini talent show-nya nyanyi, khusus nyanyi. Jadi, di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyataannya?" tulis Fatin Shidqia di Instagram Stories-nya.

Komentar Fatin tersebut kemudian ditanggapi sinis oleh Iis Dahlia. Sayangnya, banyak orang yang menduga perang dingin antara Fatin Shidqia dengan Iis adalah rekayasa belaka.

Apa lagi gimmick seringkali dilakukan untuk mengangkat rating sebuah acara televisi. Dan Fatin Shidqia pun memberikan jawaban mengejutkan terkait hal ini.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suara Hati

Pelantun "Aku Memilih Setia" itu menegaskan tidak ada rekayasa dalam konflik antara dirinya dengan Iis Dahlia. "Tidak. Secara jelas, tidak. Sama sekali enggak..." kata Fatin saat menjadi bintang tamu talk show di saluran YouTube Anji, Rabu (15/8/2018).

Apa yang dituliskan Fatin saat itu di media sosial adalah murni pemikirannya sendiri. "Jadi itu memang suara hatimu?" tanya Anji kepada Fatin.

"Iya betul suara hati," jawab Fatin singkat.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Merugikan

Sebagai jebolan ajang pencarian bakat, Fatin Shidqia sadar betul bahwa dunia hiburan tidak pernah lepas dari gimmick atau rekayasa. Namun Fatin menyayangkan ketika gimmick-gimmick tersebut justru merugikan orang lain.

"Aku berpegang teguh sama, kalau dunia hiburan itu to entertain, to educate, to persuade gitu... Pas kemarin di talent show yang aku jalanin, kita enggak pernah tuh gimmick yang tanda kutip merugikan orang lain," jelas Fatin.

 

4 dari 4 halaman

Salah Konsep

Penyanyi 22 tahun itu merasa ada yang salah dengan konsep acaranya. Fatin dan Anji sepakat jika saat itu lebih baik si peserta diberikan kesempatan untuk bernyanyi terlebih dulu sebelum dikomentari.

"Jadi, dengan aku yang ngelihat kayak gitu tuh kayak aku lebih gerah sama konsepnya. Menurut aku konsep seperti itu sangat bisa dibicarakan terlebih dahulu," paparnya.

"Harusnya kalau misalnya dia dikasih kesempatan nyanyi dulu gitu pasti enggak akan sebegitunya kali ya?" sahut Anji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.