Sukses

Ini Deretan Prestasi dan Sensasi Via Vallen

Liputan6.com, Jakarta Via Vallen, pedangdut yang melejit lewat lagu "Sayang" dikenal dengan kemampuan vokalnya. Lagu "Sayang" seolah bersahabat di telinga pun mendadak dinyanyikan oleh banyak orang.

Single hit ini dirilis 24 Februari 2017, dan sering diputar di radio atau dibawakan di acara televisi. Sangat terkenal, video "Sayang" ditonton lebih dari 63 juta di kanal video berbagi terus bertambah.

Via Vallen juga berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi, Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler versi Indonesian Dangdut Awards 2017. Penyanyi bernama lengkap Maulidia Octavia ini mengalahkan popularitas  Ayu Ting Ting saat itu.

Kini, Via Vallen kembali dengan lagu terbarunya, "Meraih Bintang". Inilah lagu tema Asian Games 2018.

Lalu, apa saja prestasi dan sensai Via Vallen yang kerap kali menjadi buah bibir?

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video berikut ini:

2 dari 7 halaman

Lagunya Bikin Semangat

Via Vallen mendapatkan kesempatan emas makin bersinar, lewat acara olahraga se-Asia itu.

"Meraih Bintang" diharapkan bisa memberikan energi lebih bukan hanya untuk para atlet, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia dalam menyongsong Asian Games 2018.

Di lagu ini, Via Vallen juga menunjukkan kebolehannya menari. Beberapa foto yang beredar memperlihatkan Via Vallen yang tampak cantik dengan baju merahnya, senada dengan pewarna bibir.

3 dari 7 halaman

Hebat

Sebelum memilih Via Vallen, tim Asian Games 2018 terlebih dahulu berdiskusi dengan berbagai pihak, termasuk Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASRI). Salah satu kunci pentingnya, ingin mengangkat genre musik Indonesia: dangdut.

Salah satunya, kejeniusan Via Vallen di industri musik dangdut. Selain itu, Via Vallen juga diakui bersuara emas.

"Kejeniusan Via Vallen dalam membawa musik dangdut ke semua kalangan, menjadi salah satu alasannya. Kebolehan itu yang diakui panitia," kata Syahda Kunto, Wakil Direktur Departemen Komunikasi Asian Games 2018.

4 dari 7 halaman

Banyak Penggemar

Via Vallen disebut-sebut juga memiliki banyak penggemar yang akrab disapa Vianisti. Tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan keterlibatan Via Vallen, diharapkan penggemarnya juga ikut memeriahkan Asian Games 2018.

"Selain itu, Via Vallen juga memiliki banyak penggemar. Hadirnya Via Vallen diharapkan bisa mendorong banyak orang juga ikut mendukung Asian Games 2018," ungkap Syahda Kunto.

5 dari 7 halaman

Gerakkan Suporter

Penyanyi lagu tema Asian Games 2018, Via Vallen, ternyata menyukai olahraga sepak bola. Setiap Timnas Indonesia bertanding, pelantun "Sayang" itu kerap hadir dan menyaksikan langsung pertandingan bersama suporter Indonesia lainnya.

Via Vallen tampak hadir dalam pertandingan Final Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dalam pertandingan itu, Via Valen tak hanya menjadi penonton.

Ia juga memimpin suporter Indonesia yang hadir untuk memberikan semangat pada Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Thailand lewat drama adu pinalti.

6 dari 7 halaman

Pingsan di Atas Panggung

Kejadian nahas juga sempat menimpa pedangdut Via Vallen beberapa waktu lalu. Saat sedang berada di atas panggung, pelantun lagu "Sayang" ini tertangkap kamera jatuh pingsan, saat dirinya mengajak penggemar berfoto bersama, di panggung sebuah kota di Tanah Air.

Dalam video yang beredar dari akun lambe_turah, Via Vallen terlihat memegang ponsel dan siap berpose dengan penggemarnya dari atas panggung, "Foto dulu bentar," ujar pelantun theme song Asian Games 2018 ini.

Usai mengajak penggemarnya berfoto, Via Vallen pun langsung mengambil posisi, mengangkat ponsel yang digunakan untuk menggambil gambarnya dengan penggemar.

Namun saat semuanya sedang besiap untuk foto bersama, tiba-tiba saja Via Vallen terjatuh di atas panggung. Semua orang yang berada di sana panik.

7 dari 7 halaman

Plagiat

Via Vallen meraih penghargaan dari Indonesian Dangdut Awards 2017. Sayangnya, kabar miring tengah beredar, menyebutkan lagu "Sayang" yang dipopulerkan Via Vallen merupakan plagiat dari lagu Jepang, "Kiroro Mirae".

Lagu "Kiroro Mirae" dirilis 1998 silam. Namun lagu itu baru mulai diunggah di YouTube sekitar tahun 2004-an. Lagu "Kiroro Mirae" dinyanyikan oleh penyanyi asal Jepang, duo Kiroro. Lagu itu ada di album Nagai Aida ~Kiroro no Mori~.

Namun Via Vallen tidak peduli dengan kabar miring itu. Bagi Via Vallen, yang penting rezeki dan tawaran manggung untuknya berjalan lancar.

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Aksi Via Vallen Pimpin Viking Clap di Final AFF U-16 Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Timnas Menang di AFF U-16 2018, Bagus Kahfi Cium Tangan Via Vallen