Sukses

RAN Sukses Gelar Tur di Jepang

RAN baru saja menggelar tur ke Jepang bertajuk #RANJapanTour2018.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi band Indonesia yang mulai melebarkan sayapnya ke kancah internasional. Kali ini giliran RAN yang mencoba peruntungan mulai dari Jepang.

RAN baru saja menggelar tur ke Jepang bertajuk #RANJapanTour2018. Tepatnya mulai dari 23 Juli hingga 2 Agustus 2018 lalu, Rayi, Asta, Nino beserta tim, sukses menggelar tiga show di Jepang dengan berbagai cerita menarik yang terjadi selama tur berlangsung.

Dalam kesempatan itu, RAN yang belum lama ini merilis kembali lagu "Dekat di Hati" dalam bahasa Jepang itu mendapat respons yang sangat luar biasa. Hal itu diketahui melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Jumat (3/8/2018).

“It was way beyond expectations! Mimpi apa coba RAN bakal ditonton ribuan pasang mata di negeri orang. Sampai sekarang pun gue masih ga percaya," kata Rayi lewat keterangan resmi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis Ulang

Sementara itu, keputusan untuk merilis ulang lagu "Dekat di Hati" dalam bahasa Jepang itu sendiri berangkat dari kesan baik yang diterima RAN saat tampil di Asian Music Festival 2017, Hamamatsu. RAN mendapat sambutan yang hangat dari para warga Jepang di sana, khususnya untuk lagu "Dekat di Hati". Walaupun mereka terlihat jelas tidak mengerti arti lagunya, tapi mereka sangat menikmati lagu tersebut.

“Kalau dengan bahasa Indonesia aja mereka udah suka, semoga dengan menggubah liriknya ke dalam bahasa Jepang mereka jadi lebih bisa menikmati dan mendalami makna lagunya," tutur Asta.

 

3 dari 3 halaman

Pintu Masuk

Konser #RANJapanTour2018 ini jelas menjadi kenangan indah bagi siapa pun yang terlibat di dalamnya. Nino pun berharap agar konser RAN di Jepang ini bisa menjadi pintu masuk bagi band-band Indonesia lain untuk masuk ke industri musik di Jepang.

“Semoga langkah besar ini bisa berdampak positif dan membuka jalan baru bagi talenta-talenta terbaik Indonesia lainnya untuk masuk ke pasar musik Jepang," tutup Nino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.