Sukses

Ade Fitrie Kirana Makin Fokus di Perlindungan Perempuan dan Anak

Ade Fitrie Kirana selama ini bercita-cita agar perempuan di Indonesia bisa sejahtera dan hidup tentram.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Ade Fitrie Kirana (AFK) yang juga Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA), semakin fokus di bidang perlindungan dan pemberdayaan perempuan.

Ade Fitrie Kirana selama ini bercita-cita agar perempuan di Indonesia bisa sejahtera dan hidup tentram.

Masih maraknya aksi-aksi seperti perkosaan, pelecehan seksual, eksploitasi seksual, perdagangan perempuan untuk tujuan seksual, prostitusi paksa, perbudakan seksual, pemaksaan perkawinan, dan masih banyak lainnya, membuat Ade Fitrie Kirana miris.

Bahkan, diketahui kekerasan seksual masih saja terjadi di DKI Jakarta maupun Bekasi yang sebenarnya masih dalam jangkauan YPPA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Peduli

Prihatin dengan kejadian seperti itu, pesinetron Raden Kian Santang tersebut mengajak seluruh masyarakat lebih peduli dan fokus mencegah hal-hal tersebut.

3 dari 3 halaman

Kejahatan Keji

"Pemerkosaan merupakan kejahatan yang paling keji bagi seorang perempuan. Trauma yang dialami membekas sepanjang seumur hidupnya, melebihi lamanya hukuman terhadap pelaku. Tak jarang pemerkosaan berujung bunuh diri dan atau malah lebih mengenaskan menjadi suatu kebutuhan dan menjajakan diri," ucap AFK dalam sebuah pernyataan kepada pewarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.