Sukses

Setahun Penuh, Kang Daniel Wanna One Jadi Idol Pria Nomor Satu Korsel

Sejak debut pada Agustus tahun lalu, Kang Daniel Wanna One tak meninggalkan posisi nomor satu.

Liputan6.com, Seoul - Setahun setelah debut bersama Wanna One, Kang Daniel tampaknya masih 'menguasai' Korea Selatan. Salah satu buktinya, adalah ia kembali menjadi jawara dalam peringkat brand reputation untuk anggota boy di Korea Selatab group pada bulan Juli.

Yang menarik, Kang Daniel Wanna One berhasil meraih posisi teratas peringkat pertama dalam daftar yang disusun Korean Business Research Institute ini selama 12 bulan berturut-turut, seperti dilansir dari Soompi, Sabtu (21/7/2018).

Pencapaian ini terbilang cukup fenomenal, karena ranking di bawah Kang Daniel Wanna One selalu mengalami perubahan setiap bulannya.

Peringkat ini biasa digunakan sebagai tolak ukur popularitas seorang idola K-Pop selama satu bulan terakhir.

Urutannya diukur berdasarkan lebih dari 195 juta keping big data terhadap 445 orang idola pria di Korea, yang dikumpulkan dari tanggal 17 Juni hingga 20 Juli 2018. Parameternya adalah partisipasi dan konsumen, peliputan oleh media, komunikasi, dan percakapan oleh publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penurunan Skor

Dibanding bulan lalu, sebenarnya skor yang diperoleh Kang Daniel bulan ini mengalami penurunan sebesar 26,05 persen. Pada bulan ini, ia mendapat skor 9.300.712.

Kata kunci yang biasa dilekatkan pada nama Kang Daniel dalam penghitungan data ini, adalah 'fashion', 'bandara', dan 'Wanna One'. Analisis juga menunjukkan percakapan tentang Kang Daniel ini 85 persen didominasi dengan reaksi positif.

3 dari 4 halaman

Seungri BIGBANG dan Changsub BTOB

Seungri dari BIGBANG yang baru melakukan comeback duduk di posisi dua dengan skor 7.628.572.

Sementara itu Changsub BTOB yang baru-baru ini dihantam isu kencan dengan seorang aktris musikal, menduduki tempat ketiga dengan 6.222.389.

 

4 dari 4 halaman

Daftar 10 Besar

Berikut daftar 10 besar idol K-Pop yang masuk dalam daftar ini:

1. Kang Daniel Wanna One

2. Seungri Big Bang

3. Changsub BTOB

4. Jimin BTS

5. Jungkook BTS

6. Jin BTS

7. JR NU’EST

8. V BTS

9. Baekho NU’EST

10. Hwang Min Hyun Wanna One

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.