Sukses

Selain Kemoterapi, Anak Denada juga Jalani Pengambilan Sumsum Tulang Belakang

Liputan6.com, Jakarta Putri semata wayang Denada, Shakira Aurum, sedang mengalami masalah kesehatan. Ia didiagnosa mengidap kanker darah atau leukemia di usia 5,5 tahun.

Demi kesembuhan, sudah hampir dua bulan lamanya Denada membawa anaknya berobat secara intensif di Singapura. Selama itu pula, Shakira sudah menjalani beberapa kali kemoterapi untuk membunuh sel kankernya.

Dalam sebuah acara talkshow di televisi, Selasa (17/7/2018), pelantun lagu "Mutha Futha" ini mengungkap bahwa anaknya telah menjalani empat jenis kemoterapi dalam satu bulan pertama.

"Kemo suntik, kemo obat minum, kemo infus, sama satu lagi yang dikasih obat tidur, itu kemo yang langsung disuntikkan ke sumsum tulang belakang," ucap Denada dengan linangan air mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

 Setiap Minggu ke Rumah Sakit

"Itu kita bolak-balik tuh seminggu dua kali ke rumah sakit. Jadi sekali datang ke rumah sakit, dia langsung disuntik, di-ini, di-itu," ia melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Ambil Sumsum Tulang Belakang

Selain menjalani empat jenis kemoterapi, Shakira juga harus melakukan pengambilan sumsum tulang belakang, yang diketahui prosesnya sangat menyakitkan.

"Setiap berapa lama sekali dia harus diambil sumsum tulang belakangnya. Jadi itu dibikin setengah tidur, setengah sadar. Dia akan diambil susmsumnya untuk dimonitor," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini