Sukses

Dadali dan Papinka Keluarkan Album Kompilasi Bersama

Dadali dan Papinka memiliki genre musik yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Dua band berkolaborasi dalam sebuah pembuatan album. Mereka adalah Dadali dan juga Papinka yang mengeluarkan album bertajuk 'Best of Dadali & Papinka'. 

Album Dadali dan Papinka ini berisi kompilasi 12 lagu hits yang masing-masing terdiri dari 6 lagu. Lagu-lagunya sendiri merupakan gambaran perjalanan band yang berdiri sejak 2009. Terlebih para fans mereka yang bernama Dalies diajak untuk mengikuti kisah dari band Dyrga cs.

"Album ini bisa dikatakan sebuah metamorfosa perjalan karier kami sebagai musisi, dari awal hingga saat ini. Jadi para fans kami bisa ikut merasakan sebuah perjalanan dalam meraih sebuah kesuksesan," kata Dyrga vokalis Dadali saat dijumpai di KFC Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (11/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Papinka

Sementara itu, Papinka sendiri juga merasakan kebahagiaan lantaran dapat menelurkan album kompilasi bersama Dadali. Apalagi, kedua genre musik mereka sama. Seperti dikatakan oleh vokalis mereka, Chevra.

"Buat kami, album ini ibarat sebuah jawaban dari penantian panjang, ada kebanggaan yang berbeda yang tidak bisa disamakan dengan pencapaian lainnya, ketika sudah berhasil merilis sebuah album,” ujar Chevra.

  

 

 

3 dari 3 halaman

Lagu-Lagu

CEO PT Jagonya Musik dan Sport Indonesia, Steve Lillywhits menilai bahwa lagu-lagu milik Dadali dan Papinka memang mendapatkan hati para penggemarnya. Apalagi jika digabungkan melalui views YouTube, single-single hits Papinka dan Dadali mencapai 300 juta viewers. 

"Menurut data viewers youtube, single-single mereka yang ada di album ini, jika digabungkan sudah mencapai lebih dari 300 juta viewers. Ini angka yang sangat fantastis untuk dijadikan sebuah jaminan album, ini bisa direspons dengan samgat baik,” ujar Steve Lillywhite.

Seperti diketahui, kiprah band Dadali dalam panggung musik Tanah Air tak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa prestasi telah ditorehkan band yang telah dibentuk 2009 silam. Ya, seperti dari single pertama mereka yang bertajuk Disaat Aku Mencintaimu yang mendapatkan rekor MURI sebagai Viewer Terbanyak dan Tersingkat.

Lain lagi dengan band Papinka, yang juga telah meraih berbagi penghargaan seperti Viral Asia Fest Award, Newway Karaoke Award Malaysia dan masih banyak lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.