Sukses

Lima Tahun Vakum, Winky Wiryawan Sempat Khawatir Saat Kembali Berakting

Winky Wiryawan menuturkan, selama ini tak ada tawaran bermain film yang cocok dengannya.

Liputan6.com, Jakarta Winky Wiryawan atau yang lebih dikenal dengan sapaan DJ Winky, akhirnya kembali tampil dalam film layar lebar setelah lima tahun vakum. Winky Wiryawan bermain dalam film berjudul Rocker Balik Kampung garapan rumah produksi MHS Films.

Winky Wiryawan menuturkan, selama ini ia tak pernah bermain film lantaran tak cocok dengan ditawarkan yang datang kepadanya. Sampai akhirnya ia merasa cocok dengan film Rocker Balik Kampung.

"Gue 4-5 tahun sudah enggak main film, sejujurnya memang banyak sekali yang tidak jodoh," ujar Winky Wiryawan kala ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

Lantaran sudah lama tak bermain film, Winky Wiryawan mengakui dirinya harus kembali menyesuaikan diri. Terlebih sempat ada ketakutan kalau dirinya tidak bisa tampil maksimal dalam film tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latihan

"Sebenarnya yang gue khawatir kan gini masalah kaku masih bisa enggak," ujar Winky.

Perlahan ia berusaha latihan untuk memerankan karakter Joe Santani, seorang rocker yang juga keturunan petinggi adat istiadat di Sukabumi, dalam film Rocker Balik Kampung. 

3 dari 4 halaman

Kagok Bahasa Sunda

Peran ini mengharuskan Winky bahasa Sunda berlogat Sukabumi yang ia rasa berbeda dengan yang biasa ia gunakan sehari-hari. 

"Pas latihan di reading cuma yang putus asa itu 'Oh karena ini bahasa Sunda nih filmnya', sementara gue lahir gede di Bandung. Terus pas masuk bahasa Sunda-nya beda, jadi Sunda Sukabumi sama yang lain beda, intonasi belakangnya beda," kata Winky.

4 dari 4 halaman

Tayang 12 Juli

Sementara itu, film Rocker Balik Kampung bercerita tentang kegundahan Joe Santani yang diperankan Winky Wiryawan, seorang musikus rock yang telah memiliki segalanya dalam hidup, tapi masih merasa ada yang kurang dalam hidupnya dan dia tidak tahu itu apa.

Hidup Joe mulai berubah sejak kedatangan Ujang, seseorang dari kampung halamannya di Jawa Barat. Ujang membawa pesan dari Abah Rahman, ketua desa sementara yang meminta Joe pulang. Abah Rahman meminta Joe untuk memimpin desa, menggantikan posisinya sebagai kepala suku.

Film Rocker Balik Kampung akan tayang di bioskop mulai 12 Juli 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini