Sukses

Pemakaman Ayah Michael Jackson Diwarnai Pertengkaran Janet dan Paris

Perselisihan ini terjadi karena menurut putri Michael Jackson, Paris, Janet tak benar-benar ada di samping mendiang Joe Jackson.

Liputan6.com, Los Angeles - Joe Jackson, ayah dari mendiang Michael Jackson, telah meninggal dunia pada usia 89 tahun. Joe diketahui mengidap penyakit kanker pankreas. Anggota keluarga besar Jacksons pun berkumpul untuk memberikan penghormatan.

Namun sayangnya, suasana pemakaman ini dihiasi ketegangan. Menurut rumor yang beredar, Paris Jackson, anak dari Michael Jackson, berseteru dengan tantenya, Janet Jackson.

Perselisihan ini terjadi karena menurut Paris, Janet tak benar-benar ada di samping mendiang Joe Jackson di hari-hari terakhirnya. Di mata putri Michael Jackson, Janet tak benar-benar tulus dari hati untuk hadir di acara kematian sang kakek.

Tak hanya itu, mereka juga bertengkar mengenai masalah siapa yang yang akan menutup semua biaya pemakamannya. Paris, yang kini memiliki karier sebagai model, menawarkan untuk menutup biaya pemakaman. Namun, Janet keberatan bila acara ini dibiayai oleh keponakannya. Ia menawarkan diri untuk membiayai upacara pemakaman Joe Jackson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanya Si Bungsu

Karena pertikaian ini, sosok Paris Jackson tak terlihat sama sekali. Anak Michael Jakson yang hadir mewakili hanyalah si bungsu Blanket Jackson. Hingga kini siapa ibu dari Blanket masih menjadi misteri.

Semasa hidupnya Joe Jackson yang menginisiasi grup Jackson Five. Ia menjadi manajer artis yang dapat dikatakan berhasil. Joe memiliki total 11 anak dari dua kali pernikahannya. Meski demikian, kehidupan keluarga Jackson ini penuh dengan rumor dan pertikaian.

3 dari 5 halaman

Drama Lain

Upacara pemakaman ini pun tak luput dari drama lain. Selain pertikaian antara Paris dan Janet, banyak anak dan cucu Joe Jackson yang saling tak akur.

Antara lain La Toya Jackson dan Taj Jackson, anak dari Tito Jackson. Keduanya memang tak akur. Penyebabnya adalah karena La Toya pernah menuduh Joe Jackson melakukan pelecehan dan tindak kekerasan pada masa kecilnya. Taj yang dikenal dekat dengan mendiang Joe Jackson tak terima dengan tuduhan ini. Hubungan keduanya hingga kini memang tak akur.

 

4 dari 5 halaman

Lokasi

Upacara pemakaman privat untuk keluarga dilakukan di Forest Lawn di Glendale. Di tempat ini pula Michael Jackson dikebumikan di pemakaman yang sama pada 2009.

Mantan istri Joe Jackson, Katherina, juga hadir di acara pemakaman ini. Keduanya bercerai karena tuduhan perselingkuhan yang dialamatkan pada Joe Jackson. Meski demikian, ibu dari 10 anak Joe ini tetap hadir di upacara pemakaman.

5 dari 5 halaman

Sahabat

Selain para anak, cucu, dan mantan istri, hadir pula sahabat dari Joe Jackson. Antara lain penyanyi Stevie Wonder dan Johnny Gill. Semasa hidupnya, Joe Jackson memang cukup sensasional.

Terutama setelah pengakuan Michael Jackson pada Oprah Winfrey. Dalam talkshow itu, Jacko mengaku bahwa ayahnya adalah sosok yang mengerikan. Ia akan dipukul dengan bagian besi sabuk bila menyanyi dengan buruk. Michael juga mengakui masalah kepribadiannya bersumber dari mendiang ayahnya yang temperamental.

Penulis: Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini