Sukses

Teori Baru Kematian Bruce Lee Beredar, Misteri Terkuak?

Hingga saat ini, kematian Bruce Lee masih menjadi misteri, membuat banyak orang terpesona.

Liputan6.com, Los Angeles: Bruce Lee meninggal pada 20 Juli 1973, saat usianya masih tergolong muda, yaitu 32 tahun. Spekulasi mengenai kematian Bruce santer terdengar lantaran kejadian tersebut sangat mendadak.

Tanda-tanda penurunan kesehatan pada Bruce sebenarnya sudah terlihat pada Mei, di tahun yang sama. Saat tengah berada di lokasi produksi film Enter the Dragon, Bruce Lee jatuh pingsan dan merasa sangat kesakitan.

Dokter menemukan sebuah benjolan besar di dalam otaknya. Beberapa hari setelahnya, Bruce Lee kerap mengeluh sakit kepala.

Bruce Lee dinyatakan meninggal dunia setelah para kerabat beberapa kali mencoba membangunkannya yang tengah tertidur pulas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teori Baru

Kini, beredar kabar, Bruce Lee meninggal dunia akibat serangan panas atau heat stroke. Dalam buku verjudul Bruce Lee: A Life yang ditulis Matthew Polly, mengklaim temuan tersebut berdasatkan beberapa fakta, diwartakan MSN, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Kematian Bruce Lee

Di buku itu dijelaskan kemungkinan Bruce Lee meninggal akibat heat stroke karena melihat gejala yang dialami sang aktor. Sebelum kematiannya, 10 Mei 1973, suhu panas disebut-sebut tengah menyerang.

Di tengah proses syuting, Bruce Lee masuk ke sebuah ruangan kecil. Rupanya pendingin ruangan saat itu tidak dinyalakan. Tak lama, Bruce Lee merasa pusing.

4 dari 5 halaman

Jatuh Pingsan

"Selanjutnya, Bruce Lee mendadak ambruk dan jatuh pingsan. Lalu, ia mengalami kejang-kejang. Bruce Lee akhirnya dibawa ke rumah sakit. Dokter mendiagnosisnya terkena stroke," tulis Matthew Polly di bukunya.

5 dari 5 halaman

Pasrah

Sang istri, Linda telah menerima kematian Bruce Lee, memohon kepada publik untuk berhenti berspekulasi tentang penyebab kematian Bruce.

"Walaupun investigasi kematian suamiku belum selesai, aku mohon kepada pers dan publik untuk berhenti berspekulasi tentang penyebab kematian suamiku," ucap Linda kepada pers saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini