Sukses

Lulus Ujian Skripsi, Rachel Amanda: Bisa Tidur Enak

Liputan6.com, Jakarta - Wajah cantik dan imut Rachel Amanda cukup lama tak menghiasi layar kaca. Padahal beberapa tahun lalu aktris kelahiran 1 Januari 1995 itu masih wara-wiri membintangi sejumlah judul sinetron.

Jarang tampil di televisi, Rachel Amanda Jumat (22/6/2018) membawa kabar bahagia ke muka publik. Amanda rupanya baru saja menjalani ujian skripsinya menuju sarjana.

Seperti diketahui, Rachel Amanda saat ini tengah kuliah di jurusan psikologi Universitas Indonesia. Melalui Instagram pribadinya, Amanda membagikan cerita perjuangannya menyusun tugas akhir.

Diakui Rachel Amanda, ia sempat menyesal di tengah jalan saat merasa kesulitan menyusun skripsi. "Ditengah-tengah pengerjaan sempat menyesal karena prosedur penelitian yang panjang dan teknik analisis yang belum diajarkan sebelumnya," katanya dengan memperlihatkan wajah semringah.

1 dari 4 halaman

Mepet Batas Akhir

Rachel Amanda juga beberapa kali melakukan pada skripsinya bahkan menjelang batas akhir pengumpulan. Beruntung semua berhasil dilalui dan dipertanggungjawabkan dalam ujian skripsi.

"Walaupun masih banyak yang harus diperbaiki, senang rasanya bisa menyelesaikan sesuatu yang saya kira nggak akan beres semester ini Alhamdulillah," ungkapnya.

 

2 dari 4 halaman

Berkat Sahabat

Terlepas dari usaha dan kerja kerasnya, keberhasilan ini diraih Rachel Amanda berkat dukungan dari orang-orang terdekat. Terutama para sahabat yang selalu setia mendampingi.

"Yang paling saya sadari adalah saya bisa sampai di tahap ini karena adanya mereka yang selalu percaya, baik yang ada di foto ini maupun yang tidak. Terima kasih banyak, teman-teman," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Tidur Enak

Setelah ujian skripsi berhasil dilewati, Rachel Amanda akhirnya bisa tidur lebih nyenyak. Meski begitu Amanda belum bisa bernapas lega karena revisi menanti.

"Sudah ya, masih ada revisi. Setidaknya bisa bobo ena dulu," tutup Amanda.

Saksikan Live Streaming Emtek Goes To Campus

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Baru Main Film Horor, Ini Kata Rachel Amanda