Sukses

Peraturan Khusus Riri Riza saat Syuting Film Kulari Ke Pantai

Liputan6.com, Jakarta Riri Riza kembali menyutradarai film anak-anak. Setelah sukses dengan Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi, tahun ini film anak-anak terbarunya, Kulari Ke Pantai siap dinikmati keluarga Indonesia. 

Film besutan Riri Riza ini memasang dua aktris cilik pendatang baru yaitu Maisha Kanna dan Lil’li Latisha. Menariknya, Riri Riza memberikan treatment yang khusus ketimbang film bergenre lainnya saat penggarapan. Apa itu?

Salah satunya sebelum syuting ia mengajak kru berkumpul dan menginfokan agar menjaga ucapan dan larangan merokok di dekat anak-anak.

"Kru di film ini diberi penataran sebelum syuting kalau ngomong nggak boleh sembarangan karena ada anak-anak, kalau mau ngerokok ada tenda sendiri nggak boleh deket anak-anak. Jadi kami berusaha menciptakan kondisi itu," ucap Riri Riza ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat malam (22/6/2018).

 

2 dari 3 halaman

Tantangan Bekerja dengan Anak-anak

Selain itu selama jalannya syuting Riri mengajak orangtua dari pemeran anak untuk ikut serta. Pria berusia 47 tahun ini pun bersyukur mendapatkan pemain dengan orangtua yang sangat mendukung karier anaknya sehingga syuting berjalan lancar.

"Bekerja dengan anak-anak itu tantangan yang paling perlu dipikirkan. Kami ini sudah punya pengalaman cukup banyak bekerja dengan anak-anak, jadi tahu betul waktu yang dibutuhkan lebih panjang terutama dalam mempersiapkan kondisi untuk anak. Syuting dengan anak-anak kita tidak bisa seperti syuting film biasa, semua harus menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan orangtua dua anak ini begitu mendukung dengan menemani selama syuting," papar Riri tentang film yang diproduseri Mira Lesmana itu.

 

3 dari 3 halaman

Kurang Akur

Kulari Ke Pantai berkisah tentang Uci (Marsha Timothy) dan Sam (Maisha Kanna) yang melakukan perjalanan darat dari Jakarta menuju Banyuwangi demi sebuah tujuan. Tidak hanya berdua saja, keikutsertaan Happy (Lil’li Latisha) memberi konflik tersendiri lantaran hubungan dengan Sam kurang akur.

(Ferry Sanjaya/Kapanlagi.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Film Kulari ke Pantai Tayang Minggu Siang Ini
Artikel Selanjutnya
Mira Lesmana dan Riri Riza Senang CATCHPLAY Tayangkan Film Indonesia