Sukses

Disambut Meriah, Kompaknya IL AL Serukan Jangan Takut Miskin di Aksi Asia 2018

Suasana semakin meriah ketika IL dan AL tampil dengan materi bertema Jangan Takut Miskin.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di panggung Aksi Asia 2018 semakin ketat. Setelah melewati babak 10 besar, kini sisa peserta akan kembali bertarung di Babak 8 Besar. Pada episode yang tayang Jumat, (8/6/2018) pagi tadi, sebanyak empat peserta Aksi Asia 2018 dari Grup 1 membawakan materi mereka yang membuat penonton terhibur.

Keempat peserta yang tersisa, Haziq Kujeek dari Brunei Darussalam, IL AL dari Indonesia, Nabila Zainuri dari Indonesia, dan Aiman Sufyan dari Malaysia tampil spesial.

Tampil membuka acara Aksi Asia 2018, Haziq Kujeek dari Brunei Darussalam, membawakan materi “Yuk Jadi Penagih” yang berisi mengenai bagaimana agar kita bisa ketagihan kepada Alquran sebagai penuntun hidup kita dan penyelamat hidup kita di akhirat.

Ada yang berbeda dari penampilannya hari ini yang mengenakan baju bergaya hip hop dan membuka ceramah dengan ngerap. Penampilannya kali ini, Mamah Dedeh pun memujinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelecehan Wanita

Penampilan Nabila Zainuri yang membawakan materi "Jilbab Cinta" dipuji oleh Gus Romi. Menurutnya sekarang ini, banyak kasus pelecehan terhadap wanita dikarenakan tidak menjaga baju yang dikenakan sebagai penutup badan.

Suasana semakin meriah ketika IL AL tampil dengan materi "Jangan Takut Miskin". Dengan kompaknya, mereka menyampaikan bahwa ketakutan akan kemiskinan bisa mendorong kita mencari rezeki dengan menghalalkan segala cara. Penampilannya ini pun sukses menuai pujian dari Mamah Dedeh.

3 dari 4 halaman

Monolog Kuat

Kompetisi ditutup oleh penampilan Aiman Sufyan yang membawakan dakwah dengan materi "Kematian". Diawali dengan monolog yang sukses memperkuat materi dakwahnya, penampilan Aiman Sufyan yang mengalami kemajuan mendapat pujian dari Ustaz Al Habsyi.

4 dari 4 halaman

Haziq Kujeek Harus Mudik

Namun sayang, hanya IL AL dari Indonesia, Nabila Zainuri dari Indonesia, dan Aiman Sufyan dari Malaysia saja yang berhasil maju ke babak enam besar Aksi Asia 2018. Meskipun semua peserta telah memberikan penampilan terbaik, tetap saja harus ada satu orang yang harus pulang.

Mendapatkan nilai terendah, 430, sayang sekali Haziq Kujeek harus mudik dari Aksi Asia 2018. Sementara IL AL, Aiman Sufyan, dan Nabila Zainuri, akan terus melanjutkan perjuangan mereka ke Babak 6 Besar Aksi Asia 2018.

Acara Aksi Asia 2018 masih bisa disaksikan setiap harinya. Acara ini disiarkan secara langsung pukul 02.00 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini