Sukses

Hari Pertama Tayang di Indonesia, Jurassic World: Fallen Kingdom Raup Rp 13,9 Miliar

Pencapaian Jurassic World: Fallen Kingdom ini lebih tinggi 120 persen dari film perdananya.

Liputan6.com, Jakarta - Jurassic World: Fallen Kingdom masih menunjukkan tajinya di Indonesia.

Film sekuel dari Jurassic World yang dirilis di Tanah Air pada Rabu (6/6/2018) ini, mengumpulkan pendapatan yang terbilang fantastis pada hari perdana pemutarannya.

Dilansir dari Deadline, Jumat (8/6/2018), Jurassic World: Fallen Kingdom, telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,9 miliar di Indonesia pada hari perilisannya. Pencapaian ini lebih tinggi 120 persen dari film perdananya.

Tak hanya di Indonesia, Jurassic World: Fallen Kingdom juga menjadi film nomor satu di sejumlah negara di luar Amerika Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panen

Di Prancis, film ini langsung memanen pendapatan US$ 1,7 juta (sekitar Rp 23,6 miliar), di Filipina sebesar US$ 732 ribu (Rp 10,1 miliar), dan Jerman sebesar US$ 865 ribu (Rp 12 miliar).

3 dari 4 halaman

Fenomenal di Korea Selatan

Sementara itu, Jurassic World: Fallen Kingdom meraih kesuksesan fenomenal di Korea Selatan. Film ini meraup pedapatan kotor sebesar US$ 9,7 juta atau sekitar 10,3 miliar won (kurang lebih Rp 133,5 miliar) pada hari perdananya. Tak hanya itu, tercatat satu juta penonton menyaksikan film ini saat dirilis.

Ini menjadikan Jurassic World: The Fallen Kingdom mencetak rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbesar dari segi pendapatan maupun jumlah tiket yang terjual.

4 dari 4 halaman

Kalahkan The Mummy dan Avengers: Infinity War

Di Negeri Ginseng tersebut, film ini melewati pencapaian The Mummy yang meraup pendapatan sebesar 7,4 miliar won, dan Avengers: Infinity War yang ditonton oleh 980 ribu orang pada hari pembukaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.