Sukses

Ade Fitrie Kirana Buka Puasa Bersama 300 Santri

Ade Fitrie Kirana mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk melatih kepekaan sosial kita kepada orang-orang sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangkaian acara Ramadhan, Yayasan perlindungan perempuan (YPPA) dan anak bekerjasama dengan RN Community mengadakan acara buka puasa bersama dengan sebanyak 300 anak Santri dan Santriwati.

Acara Ramadhan yang dimulai pukul 13.00 hingga pukul 19.00 WIB di mendapat sambutan antusias dari peserta buka bersama yang dihadiri oleh anak yatim, pengurus yayasan dan pengurus masjid yang ikut buka bersama di Masjid Agung Nurul Huda Bekasi pada Selasa (5/6/2018).

Ketua Umum YPPA, RS Fitrie Kirana atau dikenal Ade Fitrie Kirana, mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk melatih kepekaan sosial kita kepada orang-orang sekitar. Caranya dengan saling memberi dan menambah semangat dalam bersilaturahmi dengan sesama muslim selama Ramadhan.

"Sebenarnya acara ini bukan hanya jadi acara dua komunitas saja, tetapi juga acara ini mampu menjadi media pembelajaran, penyadaran kepada khalayak terutama donatur, untuk menjadi sarana pengingat kita semua dalam berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan," jelas pemain sinetron FTV ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Media Silaturahmi

AFK sapaan akrabnya juga menambahkan, bahwa selain menjadi media silaturahmi dan wadah berbagi, acara buka puasa bersama ini sudah menjadi bagian dari kebiasaan YPPA, sejak berdiri, hingga sekarang.

3 dari 3 halaman

Peka Terhadap Masyarakat

"Karena, keberadaan YPPA sejak awal yaitu mengajarkan kita untuk peka terhadap masyarakat sekitar dan selalu untuk membiasakan diri untuk saling memberi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini