Sukses

Tips Indra Herlambang kepada para Jomlo agar Tidak Kesepian

Liputan6.com, Jakarta - Terlihat menikmati status jomlonya, presenter Indra Herlambang baru-baru ini membagikan tips mengatasi kesendirian. Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadi Indra pada Selasa (29/5/2018).

Indra Herlambang mengakui bahwa selama ini dirinya sudah ahli untuk tetap bahagia walaupun dalam kesendirian.

Indra Herlambang pun mengakui dirinya sudah menjadi pakar dalam mengatasi hal tersebut. Langkah pertama agar bisa tidak kesepian adalah dengan menikmati waktu kesendirian tersebut.

"Banyak orang yang cenderung awkward dan nggak tau gimana mesti bersikap, saat harus berlama-lama berhadapan dengan diri sendiri. Ujung-ujungnya gak pernah bisa sendiri dan merasa selalu butuh orang lain agar dapat happy dan seolah terlengkapi. Padahal penting banget untuk bisa nyaman dan sayang sama diri sendiri. Kalo gak, gimana bisa sayang sama orang lain coba?" tulis Indra Herlambang dalam keterangan unggahannya.

2 dari 4 halaman

Menikmati Waktu

Langkah kedua, Indra Herlambang menjelaskan ia harus pandai-pandai menikmati waktu.

"Waktu itu larinya cepet banget. Saat kita hanya fokus pada hal-hal yang mengundang kesepian, tanpa terasa kita akan menghabiskan begitu banyak detik berharga dalam kesedihan. Nikmatin setiap kegiatan positif yang ada di depan mata. Jalanin aja sambil terus berusaha," sambung Indra.

3 dari 4 halaman

Menikmati Kehidupan

Sementara itu, langkah ketiganya adalah dengan cara menikmati kehidupan yang selama ini sedang dijalani.

"Mau sendiri, mau berdua, mau bertiga atau beramai-ramai, kalau kita gak bisa menikmati hidup.. ya pasti rasanya bakal gak karuan sih," tulis Indra Herlambung selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Menginspirasi Warganet

Tips yang diberikan Indra Herlambang ini pun mendapatkan berbagai respon dari warganet. Mereka mengaku terinspirasi dengan unggahan presenter ini. Beberapa warganet pun juga mendoakan agar Indra Herlambang segera menemukan jodoh yang tepat baginya.

"Jadi sedih kakak @indraherlambang semangat terus cari yg sesuai impiannya tp jgn jadi jomblo sejati ya hehehe ... mangat," tulis akun @kristina_wuri.

"Smg kak indra cpt ktmu jodohnya...aamiin," tulis akun @mrsfe2.

"Setuju banget... lebih setuju di ending, serasa ada yg mendukung dg kuat buat ttp bersabar @indraherlambang," tulis akun @ikhfa_de.