Sukses

Istri Tenang Saat Melahirkan, Giring Nidji: Gue Enggak Dicakar

Giring Nidji berkali-kali mengungkap sikap tenang istrinya saat melahirkan luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Giring Nidji dan Cynthia Riza tengah dilimpahkan kebahagiaan. Keluarga kecil mereka semakin sempurna dengan kehadiran bayi laki-laki yang lahir di Rumah Sakit Pondok Indah, Senin (28/5/2018).

Bayi mungil dengan berat 2,990 kg dan panjang 48 cm itu diberi nama Abraham Zhafir Ganesha. Kata 'Abraham' diambil dari nama negarawan Amerika Serikat, sedangkan 'Zhafir' merupakan nama pemberian ahli agama Quraish Shihab.

Proses jelang persalinan yang dialami Cynthia Riza pun terbilang cukup melelahkan. Bagaimana tidak, perempuan yang dinikahi Giring Nidji pada 16 Juli 2010 itu sempat melalui beberapa kali kontraksi palsu.

"Dari Jumat itu aku sudah mules-mules, Giring sampai cuti kantor, ternyata dari Jumat sampai Minggu itu cuma kontraksi palsu. Pas dicek belum ada pembukaan sama sekali," ujar istri Giring Nidji, saat jumpa pers seputar kelahiran anak keempatnya, Selasa (29/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diinduksi

Minggu sore, Cynthia Riza lantas diinduksi untuk merangsang kontraksi. Pembukaan demi pembukaan pun berjalan perlahan, mulai dari pukul 19.00 WIB hingga tengah malam. Hingga akhirnya, tepat pukul 01.49 WIB, bayi mungil tersebut terlahir ke dunia.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Tersenyum

Tak dapat dipungkiri, Giring Nidji terkesima dengan sikap tenang yang ditunjukkan sang istri saat menjalani proses persalinan. Meski merasa sakit, Cynthia Riza tetap menunjukkan ekspresi ceria dan tak berhenti tersenyum.

"Selama Cynthia lagi proses kontraksi berat, dia masih squat, joget-joget. Bayangin, lagi kontraksi saja dia masih tetap bisa semangat agar lebih memperlancar," ucap Giring Nidji dalam kesempatan yang sama.

 

4 dari 5 halaman

Tak Dicakar

"Dia waktu lahiran senyum-senyum loh. Gue enggak dicakar sama sekali, gue enggak ditabokin. Kayak enggak ada kesakitan sama sekali. Dia luar biasa sekali," sambung Giring Nidji seraya tersenyum.

 

5 dari 5 halaman

Empat Kali Melahirkan

Ini merupakan kali keempat Cynthia Riza melahirkan. Sebelum menikah dengan Giring Nidji, Cynthia Riza telah dikaruniai satu anak laki-laki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.