Sukses

Penampilan Terbarunya Bikin Penggemar Khawatir, Jet Li Sakit Parah?

Liputan6.com, Shanghai - Aktor Li Lianjie atau yang lebih dikenal dengan nama Jet Li dikabarkan sakit parah. Kabar ini beredar luas usai seorang penggemar mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Jet Li dengan rambut tipis dan memutih. Area dahi dan sekitar kelopak matanya pun terlihat keriput.

Dilansir dari South China Morning Post, Selasa (22/5/2018), foto yang beredar itu diambil saat Jet Li sedang mengunjungi salah satu kuil di Tibet, China.

Banyak warganet terkejut dengan kondisi Jet Li yang terlihat ringkih. Padahal ia merupakan aktor laga yang jago bela diri.

Tak heran, banyak yang langsung berasumsi bahwa kesehatan Jet Li kini sedang memburuk. Apalagi, sejak beberapa tahun lalu Jet Li memang diketahui mengidap hipertiroidisme. Itu diakuinya saat menghadiri sebuah acara amal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Didiagnosis pada 2010

 

Ia didiagnosis mengidap penyakit itu pada 2010 dan mulai mengonsumsi obat sejak saat itu. Namun penyakit itu terus timbul. Penyakit hipertiroidisme ini merupakan gangguan pada kelenjar tiroid, kelenjar di bagian leher yang berfungsi mengatur sistem metabolisme tubuh.

3 dari 5 halaman

Metabolisme Tubuh

Penyakit itu menyebabkan perubahan metabolisme tubuh, seperti detak jantung. Jet Li mengatakan bahwa detak jantungnya sempat mencapai 130 detak per menit. Itu lebih cepat dibanding detak jantung normal, 60 -100 kali per menit. Jet Li pun tak bisa melakukan pekerjaan berat karenanya.

4 dari 5 halaman

Kursi Roda

Beberapa waktu lalu aktor laga dan juga seniman beladiri ini sempat mengatakan ia tidak bisa melakukan aktivitas fisik berlebihan karena penyakit tersebut. Pada 2013, dokter memperingatkannya agar tak banyak beradegan laga dalam film, atau masa depannya bisa berakhir di kursi roda.

"Saya hanya manusia biasa. Saya bukan Wong Fei Hung, bukan Huo Yuanjia (pahlawan kung fu yang ia perankan dalam film). Saya seperti kalian," ujar Jet Li saat itu.

5 dari 5 halaman

Meditasi

Jet Li yang menganut ajaran Budha meyakini meditasi dapat menyembuhkan penyakitnya. Ia juga membaca kitab suci agar kondisinya tetap stabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.