Sukses

Dua Tahun Jadi Asisten, Dede Sunandar Ungkap Sifat Asli Sule

Liputan6.com, Jakarta Sule dikenal oleh masyarakat sebagai komedian dan presenter yang berbakat. Komedian Dede Sunandar pun mengakui hal tersebut.

Dalam vlog Melaney Ricardo yang diunggah di YouTube baru-baru ini, Dede Sunandar mengungkap bahwa Sule berjasa besar dalam hidupnya. Ia mengakui bahwa awalnya ia  sempat menjadi cleaning service di sebuah kantor televisi swasta, sebelum akhirnya menjadi asisten Sule selama dua tahun. 

Ia bekerja keras mulai dari membersihkan ruangan hingga menjual kertas ataupun kardus bekas.

"Kita bagi-bagi sama teman, kumpulin kertas dan kardus. Gaji waktu dulu Rp 700 ribu tanpa lemburan," ujar Dede Sunandar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Artis

Saat Melaney Ricardo bertanya bagaimana ia bisa menjadi artis, Dede Sunandar pun menjawab bahwa itu berkat Sule.

"Kang Sule, jadi asistennya selama hampir dua tahun. Terus diajak-ajak tampil," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Perhatian

Dede juga menceritakan keseharian Sule maupun istrinya, Lina, saat ia masih bekerja menjadi asisten ayah Rizky Febian ini. Dede yang berutang budi bahkan menyebut Sule dan Lina dengan sebutan "bapak-ibu".

"Kalau Bapak itu orangnya baik dan ada waktu juga buat keluarga. Kalau sama Ibu juga kenal, Ibu emang baik juga, perhatian sama yang ikut sama Bapak, sama yang di rumah juga baik. Kayak misalnya semua dikasih rokok, dikasih THR," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Nyaman

Ia juga mengakui, selama dua tahun ia ikut dengan keluarga Sule, dirinya merasa nyaman. Bahkan saat ia ulang tahun pun sempat dirayakan oleh Lina.

"Waktu itu handphone Dede dikasih sama ibu tuh BB Gemini zaman dulu. Dede pas ulang tahun dirayain sama Ibu, waktu rumahnya masih di Pejaten," kata dia.

5 dari 5 halaman

Harapan

Di akhir video bersama Melaney Ricardo ini, Dede Sunandar juga menyampaikan doa dan harapannya untuk keluarga Sule.

"Mudah-mudahan Bapak panjang umur sehat selalu murah rezekinya. Sayang sama keluarga semuanya, pokoknya makin sayang deh sama semuanya," ujar Dede Sunandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini