Sukses

Inilah Janji Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle

Dalam janji pernikahan dengan Pangeran Harry, terungkap bahwa ada satu tradisi yang tak akan dilakukan oleh Meghan Markle.

Liputan6.com, London - Tinggal beberapa jam lagi, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menjalani pemberkatan pernikahan di St. George's Chapel di Windsor Castle, Windsor, Inggris. Segala detail mengenai pernikahan ini sudah sejak jauh-jauh hari menggelitik rasa penasaran publik.

Yang terbaru, Istana Kensington merilis urutan acara perhelatan pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle.

Dilansir dari E! News, Sabtu (19/5/2018) salah satu hal menarik yang terungkap dari informasi ini adalah janji pernikahan yang akan diucapkan Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Dalam janji pernikahan ini, terungkap bahwa ada satu tradisi yang tak akan dilakukan oleh Meghan Markle.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Janji Pernikahan

Tradisi tersebut adalah penyebutan bahwa Meghan Markle akan menurut kepada sang suami selama pernikahannya. Hal serupa dilakukan oleh Putri Diana dan Kate Middleton dalam pernikahan mereka.

Meghan Markle dan Pangeran Harry akan mengucap janji pernikahan sambil menggenggam tangan pasangan masing-masing.

"Saya, Meghan, akan menerimamu, Harry, sebagai suamiku, sejak hari ini hingga seterusnya, dalam waktu baik maupun buruk, kaya maupun miskin, dalam sakit dan sehat, untuk mencintai dan menghargaimu, sampai maut memisahkan kita; seperti yang tertuang dalam hukum Tuhan. Aku mengucap janji ini di hadapan Tuhan," begitu isi janji pernikahan Meghan Markle.

3 dari 4 halaman

Sematkan Cincin

Janji pernikahan Pangeran Harry pun persis dengan milik Meghan Markle. Bedanya, janji ini diawali dengan pernyataan bahwa Pangeran Harry menerima Meghan Markle sebagai istrinya.

Setelah janji pernikahan ini diucapkan, mereka akan melepaskan genggaman tangan, dan menerima pemberkatan. Mereka pun lantas menyematkan cincin di jari pasangan masing-masing.

 

4 dari 4 halaman

Tuhan Sebagai Saksi

Setelahnya Pangeran Harry akan berucap, "Meghan, aku memberimu cincin ini sebagai simbol pernikahan kita. Dengan tubuhku aku menghormatimu, jiwa ragaku kuberikan padamu, dan seluruh hal yang kupunya akan kubagi bersamamu, dalam kasih Tuhan, Bapak, Putra dan Roh Kudus."

Hal serupa lantas diucapkan Meghan Markle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.