Sukses

Berlatar Hindia Belanda, Serial Grisse Libatkan Banyak Aktor Indonesia

Grisse menceritakan kisah sekelompok masyarakat dalam penindasan yang memberontak melawan gubernur bengis.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah yang berlatar sejarah Hindia Belanda sebelum Indonesia berdiri, memang jarang ditampilkan. Belakangan, serial bertajuk Grisse mengambil latar pertengahan 1800-an di era kolonial Hindia Belanda.

Grisse menceritakan kisah sekelompok masyarakat dalam penindasan yang memberontak melawan gubernur bengis. Mereka berhasil mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse.

Kisahnya berkisar pada sejumlah karakter unik yang masing-masing memiliki latar belakang serta keyakinan berbeda-beda. Mereka bersatu untuk memperbaiki keadaan dan nasibnya dari penjajahan.

HBO Asia pada Senin (14/5/2018) lalu mengumumkan pengambilan gambar tahap awal untuk serial drama sejarah original terbaru ini. Grisse memiliki delapan episode berdurasi satu jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menambah Deretan

Serial berbahasa Inggris ini menambah deretan serial HBO Asia Original productions yang diproduksi oleh jaringan televisi ini. Mereka memang berkomitmen dalam memproduksi konten lokal yang lebih menarik dan relevan bagi para pemirsa di Asia. Serial ini dijadwalkan tayang perdana akhir tahun ini.

3 dari 4 halaman

Sejumlah Pemain

Dikembangkan dan diproduksi oleh HBO Asia bersama Infinite Studios, syuting Grisse berlokasi di Singapura. Serial ini menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Eropa.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Mereka antara lain Adinia Wirasti, Marthino Lio, Michael Wahr, Edward Akbar, Jamie Aditya, Toshiji Takeshima, Joanne Kam, Zack Lee, Tom Dejong, Ully Triani, Rick Paul Van Mulligen, Alexandra Gottardo, Hossan Leong, dan Jimmy T. Sutradara dan showrunner Grisse adalah Mike Wiluan (Buffalo Boys).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini