Sukses

Pelukan Terakhir Doyok untuk Gogon Srimulat

Gogon Srimulat memiliki jasa bagi kehidupan Doyok 17 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar meninggalnya Gogon Srimulat menyisakan kesedihan di hati para sahabat. Salah satunya Doyok yang mengenang jasa Gogon Srimulat dalam kehidupannya.

Cerita bermula ketika Doyok dinyatakan bebas pada 2001 lalu usai terjerat kasus narkoba. Doyok yang bingung mencari pekerjaan mendapat telepon dari Gogon Srimulat.

"Dulu pas hari pertama keluar dari penjara. Seminggu kan menyesuaikan diri di rumah. Gogon Srimulat telepon, 'Ayo ikut saya ada acara di perusahaan kimia," kata Doyok saat dihubungi melalui telepon, Selasa (15/5/2018).

"Aku belum pede (percaya diri) dipaksa sama Gogon Srimulat untuk ikut. Berangkat berdua. Saya bilang gimana hadapinya? Kata dia enggak apa-apa. Saya keluar duluan nanti tak panggil," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Utang Jasa

Doyok mengaku terharu karena momen itu menjadi penyemangat untuk kembali berkarya. Saking terharunya, Doyok yang sedang menangis langsung memeluk Gogon Srimulat usai manggung.

Jasa Gogon 17 tahun lalu itu, kata Doyok, akan selalu dikenang seumur hidupnya. Makanya ketika mengetahui kabar Gogon meninggal dunia, Doyok merasa sedih.

3 dari 3 halaman

Manggung Terakhir

"Saya enggak melawak, tetapi menangis dulu. Saya baru keluar (penjara) seminggu, selesai manggung Gogon saya peluk ucapkan 'Makasih ya Gon'. Ternyata manggung terakhir sama Gogon, Gogon yang tinggalkan saya sekarang," ujar Doyok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.