Sukses

Sebelum Meninggal, Gogon Srimulat Sulit Berjalan

Komedian Polo menjelaskan, sebelum meninggal Gogon sudah terlihat tak sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian komedian Gogon Srimulat membawa duka bagi para sahabatnya. Ia meninggal dunia pada Selasa (15/5/2018) pukul 05.00 WIB usai manggung di Lampung.

Polo, salah satu sahabat Gogon menjelaskan, sebelum mengembuskan napas terakhir pria yang memiliki potongan rambut unik itu sudah terlihat kesulitan berjalan. Baru berapa langkah, Gogon Srimulat sudah tampak letih.

"Gogon di akhir-akhir ketemu kita itu, gerak selangkah ngos-ngosan. Cuma orangnya agak keras. Jadi punya prinsip yang susah dibongkar," ucap Polo, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (15/5/2018).

Selama ini, Gogon Srimulat tak pernah mau terbuka tentang penyakit yang dideritanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Tuhan

Setiap ditanya, Gogon Srimulat selalu berkelit dan beralasan penyakit pasti ada dalam diri manusia, dan masalah maut sudah diatur oleh Tuhan.

"Dia (Gogon) bilang, 'Sakit, namanya hidup itu yang punya Tuhan'," ucap Polo.

 

3 dari 4 halaman

Berobat

Polo dan beberapa teman lainnya sempat menyarankan Gogon untuk berobat. Namun, pria yan tutup usia pada 58 tahun itu, tak pernah menggubris saran teman-temannya.

"Kami udah menyarankan berobat. Minimal tahu sakitnya apa. Tapi dia bilang tidak apa-apa, dia bilang, 'yang aku tahu kan jantung' gitu'," ujar Polo.

 

4 dari 4 halaman

Berduka

Kabar duka atas meninggalnya Gogon Srimulat, pertama kali diketahui Polo melalui grup pelawak. Polo sangat terpukul dengan kepergian Gogon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.