Sukses

Europe: Matur Suwun Boyolali

Europe tampil memesona di Volcano Rock Festival Boyolali

Liputan6.com, Boyolali - Europe tampil memesona di Volcano Rock Festival 2018 di Boyolali, Sabtu (12/5/2018). Di Stadion Pandan Arang, grup rock asal Swedia yang digawangi Joey Tempest (vokal), John Norum (gitar), John Leven (bass), Mic Michaeli (kibor), dan Ian Haugland (drum) itu sukses membuat penonton yang hadir terkesima.

Total 19 lagu mereka bawakan, plus solo drum Haugland. Hits-hits seperti "Carrie", "Supersitious", "Open Your Heart", "Cherokee", dan tentu saja "The Final Countdown" berhasil menyihir sekitar 15 ribu penonton yang hadir.

Europe juga membawakan dua lagu album terakhir mereka: "The Siege" dan "Walk the Earth", yang dijadikan titel album yang dirilis 20 Oktober 2017 lalu.

Sepanjang konser, Tempest juga sangat komunikatif. Berkali-kali dia menyapa penonton dengan bahasa Indonesia ataupun Jawa. Di awal kemunculannya di panggung, pria yang kini berusia 54 tahun itu langsung berujar, "Boyolali...apa kabar?"

Di sela-sela lagu, dia juga kerap mengajak penonton berdialog. Dia tampak terkesan dengan antusias penonton yang luar biasa.

"Boyolali, Matur Suwun," ujar Tempest, usai membawakan "Sevent Sign", lagu nomor enam dalam setlist Europe malam itu. Tak hanya sekali, setidaknya tiga kali dia mengucapkan kalimat dalam bahasa Jawa yang berarti "terima kasih" itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aku Sayang Kamu

Di tengah konser, Joey juga sempat berucap, "Aku sayang kamu...," dengan logat yang janggal. Karuan saja, ucapannya ini menimbulkan keriuhan penonton.

Namun, sesaat kemudian dia berseloroh, " I don't know what I'am talking about (saya tak tahu apa yang saya bicarakan)."

3 dari 3 halaman

Sangat Menghibur

Europe memang sangat mengibur malam itu. Tidak hanya lagu-lagu mereka yang masih terdengar enak di telinga, performa mereka secara musikalitas juga apik. Belum lagi didukung permainan cahaya yang menawan.

Joey sendiri mampu mempertontonkan dirinya sebagai rocker jempolan. Meski ada beberapa nada-nada tinggi yang tak lagi mampu dia jangkau, secara umum, vokalnya masih stabil sepanjang konser. Benar-benar rocker sejati.

Saksikan video pilihan di bawah ini;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.